Fashion

Cara Merawat Sepatu Berbahan Kulit

By : Audi Fristya - 2016-10-10 00:41:08 Cara Merawat Sepatu Berbahan Kulit

Apa sajakah hal-hal yang perlu dicermati untuk merawat sepatu berbahan kulit? Mari kita simak tip berikut ini!

1. Berhati-hatilah saat melewati genangan air atau saat hujan. Karena air pelan-pelan akan merusak bahan kulit.

2. Apabila sudah terkena air, jangan langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Keringkan sepatu menggunakan lap bermaterial lembut dan halus.

3. Setelah Anda yakin sepatu sudah kering, jangan menjemurnya. Angin-anginkan saja hingga Anda merasa sepatu sudah kering.

4. Jika terdapat noda yang susah dihilangkan, Anda bisa menggunakan minyak goreng/ cairan pembersih khusus yang bisa Anda temukan pada toko terdekat. Gunakan kapas untuk membasuh minyak goreng pada sepatu. Setelah selesai, gunakan kembali lap untuk mengeringkan sepatu.

5. Sebaiknya secara rutin gunakan semir dengan kualitas baik. Pilihlah warna yang sesuai dengan sepatu Anda.

6. Untuk menjaga kelembutan kulit, gunakan lotion pelembab. Caranya oleskan lotion secukupnya dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan lap berbahan lembut.

7. Setelah dipakai biasakan untuk mengelap bagian dalam untuk menghindari bekas keringat dan kotoran yang berasal dari kaki Anda.

8. Simpan di tempat yang kering dan tidak lembab. Anda bisa menggunakan kotak sepatu khusus untuk menyimpannya yang tentu saja memiliki rongga udara untuk sirkulasinya.

Fashion