4 Tips Memilih Sports Bra yang Tepat


  • 4 Tips Memilih Sports Bra yang Tepat
    FOTO: DOK. SHUTTERSTOCK

    Ketika berolahraga, sports bra menjadi sebuah komponen yang penting khusus bagi perempuan. Pemilihan sports bra menjadi salah satu yang harus dipikirkan dengan matang, karena jenis olahraga yang Anda geluti, mempengaruhi jenis sports bra yang harus dikenakan. Untuk itu, her world memberikan tips untuk memilih sports bra yang tepat!

    1. Kemampuan Mengkompresi Payudara

    Seperti yang disebutkan di atas, dalam hal ini olahraga yang Anda geluti mempengaruhi pemilihan sports bra. Apabila Anda terbiasa melakukan olahraga seperti berlari, jogging dan aerobic, gunakan bra dengan high impact.



    Bra ini akan mengkompresi payudara Anda ketika terjadi guncangan. Apabila olahraga Anda adalah yoga, bersepeda, fitness cukup gunakan bra dengan low impact. Tetapi perlu digaris bawahi, penggunaan bra yang terlalu kencang pun tidak baik untuk payudara Anda. Anda akan susah bernafas ketika berolahraga.

    2. Tali Bra Yang Tepat

    Tali bra tidak boleh sampai menyakiti Anda. Memang sports bra diwajibkan untuk lebih kencang dari bra biasa. Tetapi ketika terlalu kencang pun akan menyakiti Anda. Tali bra harus bisa membuat payudara terangkat dengan material yang kuat dan tidak kendor.

    3. Ukuran Mangkuk Bra

    Ingat untuk memilih bra dengan mangkuk yang terpisah. Ini ditujukan agar payudara tidak "menyatu" ketika sedang berolahraga. Mangkuk Bra yang tepat juga akan mengangkat payudara dengan baik.

    Pada bagian cup, payudara tidak boleh tertekan hingga seperti akan tumpah. Jangan ragu untuk memilih cup yang lebih besar agar terasa lebih nyaman.

    4. Tidak lebih dari satu tahun

    Ada baiknya apabila sports bra yang Anda kenakan diganti setelah setahun pemakaian. Tidak baik untuk menyimpan sports bra terlalu lama. Ini juga agar sports bra yang dikenakan tetap optimal memberikan perlindungan pada payudara Anda.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below