Fashion Show Batik Tanpa Batas di Galeri Indonesia Kaya


  • Fashion Show Batik Tanpa Batas di Galeri Indonesia Kaya
    (FOTO: IMAGE DYNAMICS)

    Menyambut Hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2016, Galeri Indonesia Kaya menggandeng Oemah Etnik dan Amanda Hartanto batik dalam fashion show bertajuk “Batik Tanpa Batas”.

    Kecintaan dua designer ini kepada batik ingin mengajak para anak muda Indonesia untuk kembali lagi jatuh cinta kepada batik. Model ready to wear, modern dan tradisional yang menyatu dalam balutan busana hasil kolaborasi Oemah Etnik dan Amanda Hartanto Batik. Keduanya berharap agar generasi muda dapat menerima batik dan makin banyak menggunakannya juga.

    Renita Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation menyatakan bahwa pembuatan batik tidak mudah, diperlukan teknik yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Seperti di gambar dengan canting ataupun di cap dengan tembaga. Masing-masing dari gambar dan desain akan berbeda. Jika Anda memakai batik, sudah pasti ada rasa kebanggan. Anda tau Anda tidak akan mengenakan baju yang desainnya sama dengan orang lain.



    Galeri Indonesia Kaya merupakan pengabdian Djarum Foundation akan cinta Indonesia. GIK berdedikasi mempertahankan budaya Indonesia, khususnya mendukung perkenalan kembali kepada generasi muda agar identitas bangsa tidak hilang.

    Oemah Etnik sendiri telah berpartisipasi di festival mode di dalam maupun luar negeri. Busana hasil desainnya bisa Anda lihat di Kuningan City, HappyGoLucky bandung dan beberapa situs belanja online seperti Bobobobo dan Fashionvalet.  Sedangkan Amanda Hartanto Batik memulai dengan usaha kecil yang sekarang sudah berhasil menggandeng nama-nama besar seperti Ayla Dimitri, Sarah Sechan, Andien, Be3 dan Najwa Shihab.



    0


    0


    0


    0


    0

    Amanda Hartanto (kiri) dan Rizki Triana (kanan).


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below