Tips Merawat Rambut Menjelang Pernikahan



  • Menjelang pernikahan, stress kerap kali melanda para calon mempelai. Biasanya, hal ini tentu akan mempengaruhi pada kondisi kulit dan rambut. Selain jerawat yang tiba-tiba muncul, rambut pun seringkali mengalami efek yang signifikan. Terlihat dari rambut rontok, kusam, kering, dan muncul ketombe yang mengganggu penampilan. Namun tak usah panik, dengan langkah berikut rambut sehat menjelang pernikahan dapat Anda miliki.

    1.       Tenangkan pikiran

    Salah satu hal yang membuat stress adalah pikiran yang mengganggu dan menyebabkan Anda tidak tenang. Luangkan waktu sejenak, nyalakan lilin aromaterapi, lakukan meditasi, atau berendam dalam air hangat juga mampu menenangkan pikiran Anda.



    2.       Istirahat yang cukup

    Dengan istirahat cukup minimal 6-8 jam sehari, mampu mengembalikan energi sehingga tubuh akan bekerja maksimal memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak termasuk rambut.

     

    3.       Gunakan produk perawatan yang tepat

    Gunakan produk perawatan yang bebas Sodium Laureth Sulphate (SLF).  Kandungan ini berbahaya dan sering ditemukan pada produk perawatan rambut yang beredar di pasaran yang bisa mengakibatkan kerontokan rambut dan ketombe.

     

    4.       Lakukan hair spa atau creambath secara berkala

    Selain mampu menstimulasi peredaran darah pada kepala, treatment ini juga sekaligus menutrisi rambut Anda sehingga akan tetap lembap, berkilau dan kuat.

     

    5.       Konsumsi makanan sehat

    Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga dibutuhkan. Caranya, konsumsi asupan bergizi yang mampu menunjang kesehatan rambut seperti Ikan salmon, kacang – kacangan, sayuran hijau, alpukat dan telur dipercaya sebagai makanan yang baik untuk rambut.

     

     

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below