Life & health

Penghargaan Rolex Kepada Pengusaha Terbaik tahun 2016

By : Olivia Aten - 2016-10-04 23:12:56 Penghargaan Rolex Kepada Pengusaha Terbaik tahun 2016

September 1976, 40 tahun yang lalu, Rolex mengumumkan tentang penghargaan dari Rolex kepada para usahawan dengan jasa besar terhadap kemajuan dan kebaikan dunia. Di tahun 2016 ini, pemenang dari penghargaan ini akan diumumkan pada bulan November 2016 di California. Lebih dari 33,000 usahawan pria dan wanita yang berumur antara 24 sampai 74 tahun yang sudah mendaftar. Usahawan-usahawan tersebut datang dari 190 Negara yang berbeda dan telah memberikan kontribusi besar bagi jutaan orang di 60 negara.

Pemilihan Pengusaha terbaik ini dilakukan dengan sangat teliti, dengan menghadirkan 138 juri yang telah memilih 140 finalis dari usahawan terbaik atau proyek-proyek pribadi terbaik. Salah satunya adalah Insinyur Biomedis dari Australia yang memproduksi vaksin yang telah menyelamatkan banyak nyawa di dunia. Ada juga usahawan muda dari Filipina yang membantu wanita-wanita untuk mendapatkan penghasilan dari mengubah barang bekas menjadi benda yang dapat dipakai kembali. Tidak hanya itu, banyak lagi usahawan yang telah bekerja keras untuk membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik.

Penghargaan kepada usahawan terbaik adalah sebesar 100,000 Swiss francs dan untuk usahawan muda sebesar 50,000 Swiss francs masing-masingnya. Rolex sendiri ingin melihat sebuah perubahan kearah yang lebih baik. Tidak melulu melihat pencapaian masa lalu yang besar, namun pencapaian dalam proses itu sendiri, eksplorasi tanpa batasan. Penilaian atas kualitas, kecerdasan dan pencapaian pribadi adalah cermin dari brand Rolex.

Life & health