Java Jazz Festival Adakan Program Peduli Sampah



  • Jika Anda tertarik untuk datang menikmati musik jazz berkualitas di ajang Java Jazz Festival 2016 mendatang, rasanya Anda wajib tahu bahwa festival besar ini tengah menggelar kampanye Less Waste More Jazz sejak tahun 2015 lalu.

    Bekerja sama dengan Greeners Co, sebuah media yang fokus terhadap permasalahan lingkungan hidup, pihak Java Jazz Festival berhasil mengolah sampai selama tiga hari festival berlangsung, yaitu sebanyak 351 kg food packaging waste dan 46 kg paper waste, agar tidak mencemari lingkungan.

    Menurut Syaiful Rochman selaku Pimpinan Redaksi Greeners Co., sangat diharapkan agar pengunjung sadar bahwa makanan dan minuman yang mereka beli berpotensi menjadi tumpukan sampah sehingga semua pihak bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.



    Pada kampanye Less Waste More Jazz, pengunjung diajak untuk memilah antara sampah sisa makanan (Food Waste & Organic Waste) dengan sampah kemasan makanan (Food Packaging & Non Organic Waste). Seluruh sampah yang dikelola melalui wadah ini terjamin tidak akan mencemari lingkungan, melainkan disalurkan kepada pihak yang tepat seperti jaringan bank sampah di wilayah DKI Jakarta.

    Tahun ini, kampanye inspiratif ini turut melibatkan para aktivis lingkungan hidup, mulai dari musisi dan artis, hingga pekerja serta pengunjung festival.

    Di tahun penyelenggaraannya yang ke-12, festival jazz terbesar ini mempersembahkan musisi papan David Foster dan Robin Thicke yang akan tampil sebagai special show.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: DOK. JAVA JAZZ FESTIVAL)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below