Fashion

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Mencuci Baju

By : Kiki Riama Priskila - 2016-01-21 08:28:27 Perhatikan 4 Hal Ini Saat Mencuci Baju

Mencuci baju kadang jadi tugas yang gampang-gampang susah. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat Anda mencuci baju.

Segera cuci noda yang ada di baju

Jika Anda ingin membersihkan noda di baju, cara paling tepat adalah dengan segera mencucinya begitu terkena noda. Jika Anda sedang berada di luar rumah, lakukanlah sesaat Anda tiba di rumah. Hindari menunggu beberapa hari untuk mencuci noda tersebut. Semakin lama noda tersebut berdiam di baju, semakin sulit untuk menghilangkannya.

Cuci baju sesuai warnanya

Pisahkan baju berwarna dengan yang berwarna putih. Pisahkan juga baju berwarna terang dari yang gelap, serta baju berbahan lembut dari yang kaku. Pisahkan juga handuk dari kumpulan baju kotor karena bulu-bulu dari handuk bisa menempel di baju favorit Anda.

Balik baju saat mencuci

Dengan membalikkan baju bagian dalam ke luar, hal ini bisa mencegah warna baju di bagian luar memudar. Pastikan juga Anda sudah mengosongkan kantung kemeja dan celana serta menutup bagian kancing dan resleting demi mencegah baju yang tersangkut.

Segera jemur baju

Pastikan Anda segera menjemur baju yang sudah dicuci tanpa menunggu berlama-lama. Baju basah dapat menimbulkan bakteri jika dibiarkan.

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: SHUTTERSTOCK)

Fashion