Hair & beauty

Manfaat Eksfoliasi Kulit Wajah

By : Kiki Riama Priskila - 2016-01-21 08:27:45 Manfaat Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi memiliki sejuta manfaat bagi kulit wajah Anda. Seiring dengan bertambahnya usia, pelepasan kulit mati di wajah tak lagi maksimal. Belum lagi ditambah dengan adanya masalah kulit seperti sun damage serta kulit kering dan berminyak. Padahal pelepasan kulitlah yang mampu membuat wajah terlihat lebih halus dan bercahaya. Maka dari itu, teknik eksfoliasi sangat penting untuk diterapkan. Eksfoliasi merupakan teknik pelepasan sel kulit mati dari kulit wajah.

Untuk mendapatkan fungsi maksimal dari teknik eksfoliasi, Anda membutuhkan produk chemical exfoliator yang memiliki zat kimia AHA (alpha hydroxy acid seperti glycolic dan lactic acids) atau BHA (beta hydroxy acid).

Lalu, seberapa sering kita mengeksfoliasi kulit? Sebenarnya hal ini tergantung dari kulit Anda dan produk seperti apa yang digunakan. Anda bisa mengeksfoliasi setiap hari atau cukup satu hingga dua kali seminggu. Namun ingat, jangan lakukan terlalu sering karena hal ini hanya akan membuat kulit wajah semakin tipis bahkan iritasi. Yuk, terapkan teknik ini dalam rangkaian perawatan kulit Anda!

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: SHUTTERSTOCK)

Hair & beauty