Mengenal Istilah Double Cleansing



  • Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah double-cleansing yang kini telah jadi ritual perawatan kulit wajib setiap wanita. Well, jika Anda belum pernah mencobanya, her world sarankan untuk segera melakukannya. Dari pengalaman pribadi yang memang selalu mempraktikkan teknik ini sejak dulu, kulit wajah akan terasa lebih bersih, cerah, dan halus. Bahkan komedo dan jerawat pun jadi jarang muncul. Tapi, apa sebenarnya double-cleansing itu?

    Pada dasarnya, teknik ini merupakan rangkaian membersihkan wajah dengan melakukan dua tahap pembersihan. Dengan begitu, sisa-sisa makeup atau pun kotoran yang menempel di kulit bisa terangkat. Logikanya, Anda menggunakan bedak, blush, foundie, hingga berbagai macam produk kecantikan lainnya setiap hari. Rasanya cukup adil bukan jika kulit Anda butuh teknik pembersihan yang maksimal?

    Lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan double-cleansing? Tak perlu takut repot karena Anda hanya memerlukan dua hal berikut:



    Makeup remover

    Malam hari sebelum tidur merupakan waktu terbaik untuk melakukan double-cleansing karena setelah seharian mengenakan makeup, kulit wajah Anda membutuhkan udara untuk bernapas. Pastikan semua makeup terangkat dan tak ada sisa yang masih melekat di wajah. Untuk menghapus semua produk, Anda bisa menggunakan cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream, atau cleansing balm sesuai kebutuhan kulit.

    Facial wash

    Langkah berikutnya, cuci wajah menggunakan facial wash atau sabun muka. Dengan mencuci wajah untuk kedua kali, Anda bisa membersihkan semua sisa makeup dan kotoran mau pun sisa dari produk cleansing sebelumnya yang masih menempel. Plus, facial wash dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah secara maksimal. Inilah yang disebut dengan double-cleansing.

    Jadi, sudah siap praktikkan teknik ini?

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Mengenal Istilah Tiroid

Mengenal Istilah Tiroid

oleh Kiki Riama Priskila

Cleansing Brush 101

Cleansing Brush 101

oleh Andhini Puteri Lestari

Advertisement - Continue Reading Below