5 Cara Alami Hilangkan Sakit Flu



  • Flu atau lebih dikenal pilek merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza. Selain hidung tersumbat, penyakit ini biasanya disertai dengan sakit tenggorokan, demam, hingga sakit kepala. Berikut ini cara cepat atasi sakit flu dengan bahan alami.

    Banyak minum air putih

    Usahakan untuk meneguk delapan gelas air putih sehari agar tenggorokan Anda bisa bersih dan terbebas dari kuman influenza yang mengganggu.



    Terapi uap

    Cara tradisional ini bisa dibilang jadi salah satu opsi ampuh untuk sembuhkan sakit flu. Cukup masukkan air panas ke wadah, kemudian tutupi kepala Anda menggunakan handuk, posisikan wajah Anda tepat di atas wadah tersebut, dan hirup uapnya perlahan. Untuk hasil maksimal, bubuhkan minyak kayu putih atau jahe ke dalam wadah.

    Konsumsi madu dan jahe

    Madu sudah dikenal sebagai salah satu obat herbal dengan manfaat segudang. Salah satunya adalah sebagai obat flu. Campurkan madu dengan dua ruas jahe parut. Konsumsi sebanyak tiga kali sehari.

    Mencium aroma bawang

    Bawang memiliki aroma yang sangat kuat. Tahukah Anda bahwa aroma tersebut nyatanya bisa mengobati sakit flu karena berfungsi sebagai katalis untuk mengeluarkan cairan yang menyumbat hidung. Pegang bawang di bawah lubang hidung dan hirup aromanya selama lima menit.

    Beristirahat

    Teknik ini merupakan solusi dari segala penyakit. Kurang beristirahat membuat kekebalan tubuh melemah sehingga Anda rentan terkena penyakit seperti flu. Usahakan untuk tidur cukup hingga sistem kekebalan tubuh kembali sempurna.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: SHUTTERSTOCK)

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below