3 Destinasi Seru Favorit Travel Blogger, Asoka Remadja



  • Tertarik untuk menghabiskan momen libur akhir tahun di tempat wisata yang unik dan tak biasa? Simak tiga destinasi wisata rekomendasi travel blogger, Asoka Remadja berikut ini.


    Tanjung Bira


    Tanjung Bira di Sulawesi Selatan merupakan salah satu pantai terbaik yang pernah saya kunjungi. Hal yang membuat saya takjub ketika itu adalah ketika berenang dengan penyu dan snorkeling. Sekadar saran, saat dalam perjalanan menuju Tanjung Bira, pastikan untuk membeli makanan atau minuman yang cukup karena jarang ada rumah makan di sana.

    Where to stay? Amatoa Resort, salah satu resor dengan pemandangan terbaik di sana.

    Best spot: Pulau Kambing dan sekitarnya (untuk snorkeling).



    Biduk-biduk


    Daya tarik dari tempat ini adalah air yang begitu jernih di danau Labuan Cermin, Biduk-biduk, Kepulauan Berau, Kalimantan Timur yang membuat kapal seperti melayan dan air dua rasa (tawar dan asin di kedalaman yang berbeda). Namun yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah keramahan para warga lokal kepada turis yang datang ke sana. Keramahan tersebut akan semakin terasa jika memilih menginap di homestay.

    Travel note: Jika Anda ingin mendapatkan momen "kapal terbang" atau seolah kapal Anda melayang di atas danau Labuan Cermin, lebih baik datang ke sana sekitar pukul 10-12 siang.

    Best spot: Labuan Cermin.



    Flores


    Terkenal dengan binatang raksasa komodo yang hanya hidup di kawasan Taman Nasional Komodo, dan beberapa wilayah lain di sana. Seakan masih kurang "ajaib", mengunjungi Danau Tiga Warna Kelimutu sungguh merupakan pengalaman hidup yang aneh sekaligus nyata karena danau ini benar-benar bisa berubah warna (merah, hijau, biru, dan hitam). Mengagumkan!

    What to do? Trekking di pulau Padar, dan menikmati santapan seafood segar di Pasar Ikan di Labuan Bajo.

    Best spot: Danau Kelimutu, Pulau Padar, dan Taman Nasional Komodo.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below