Cara Membuat Buah Soda



  • Pernah mencicipi buah anggur dengan rasa seperti sparkling wine atau mungkin jeruk yang rasanya seperti Fanta orange? Anda bisa menyebutnya dengan nama Fizzy Fruit, dan inilah cara membuatnya:

    1. Jika buah yang dipilih lebih besar dari ukuran anggur, seperti apel atau jeruk, potong setengahnya. Ini berguna untuk mempercepat proses karbonasi.

    2. Letakkan dry ice / biang es dalam satu wadah terbuka.Jika biang es masih berbentuk blok es, maka pecahkan dengan palu untuk mendapatkan bongkahan-bongkahan biang esnya. Tempatkan biang es ini di dasar kontainer/cool box



    3. Taruh semua buah yang ingin dikarbonasi tepat di atas biang es. Untuk menghindari buah membeku, Anda bisa menempatkannya di talenan kayu yang diletakkan di atas biang es (agar buah tidak bersentuhan langsung).

    4. Lapisi cool box dengan handuk hingga semua area terbalut sempurna, usahakan untuk membalutnya sampai rapat tapi jangan membalutnya dengan penutup yang sangat ketat karena ini bisa membuat tekanan CO2 menjadi cukup kuat dan bisa meledakkan cool box.

    5. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah biang es menguap menjadi gas, CO2 akan mengubah air di dalam buah tersebut.

    6. Setelah 30 menit, buka tutup cool box dan cicipi buah soda karya Anda! Jika buahnya membeku, tunggulah sekian menit sebelum memakannya (tentu saja untuk menghindari lidah terbakar).

    (TEKS: ANDHINI PUTERI / FOTO: FREEIMAGES.COM)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below