Tips Dapatkan Manicure Sempurna di Rumah



  • Ingin mencoba manicure sendiri di rumah? Ini dia tip untuk hasil manicure sempurna bak di salon.

    1. Bersihkan kuku Anda dari sisa kuteks. Anda hanya membutuhkan kapas dan pembersih kuteks untuk melakukan ini. Jika kuku Anda berwarna agak kekuningan setelah membersihkannya dari kuteks, celupkan di larutan baking soda dan hydrogen peroxide untuk mengembalikan warna alami kuku.

    2. Clip, file, and buff your nails. Potong kuku Anda jika perlu. Setelahnya, kikir kuku dengan gerakan satu arah untuk membuat ujung kuku yang kotak, lalu kilapkan kuku untuk menciptakan permukaan kuku yang halus.



    3. Hindari memotong kutikel kuku. Kutikel kuku berfungsi melindungi kuku dari bakteri dan menjaga kuku tetap lembut, dan memotongnya dapat menyebabkan kulit di sekitar kuku menjadi sensitif. Gunakan minyak kaya vitamin E dan gunakan cuticle stick untuk mendorong kutikel kuku Anda ke belakang.

    4. Don’t skip base coat. Langkah pertama yang cukup penting sebelum mengaplikasikan cat kuku adalah menyapukan base coat ke kuku Anda. Selain membuat sapuan cat kuku menjadi lebih smooth, beberapa formula yang terkandung dalam base coat dapat melembutkan sekaligus mencegah kuku mudah patah. Setelah base coat, barulah Anda bisa menyapukan cat kuku dengan warna yang diinginkan.

    5. Finish with top coat. Manicure indah belum lengkap tanpa sapuan top coat di atasnya. Top coat berguna untuk menambah kilau hasil manicure Anda dan mencegah cat kuku mudah terkelupas. Selamat mencoba!

     

    (TEKS: DEBORA TOBING / FOTO: DOK. HER WORLD)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Tips Dapatkan Rambut Keriting Sempurna

Tips Dapatkan Rambut Keriting Sempurna

oleh Kiki Riama Priskila

Trik Dapatkan Manikur Sempurna

Trik Dapatkan Manikur Sempurna

oleh Putri Arifa Malik

Rahasia Dapatkan Betis Sempurna

Rahasia Dapatkan Betis Sempurna

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below