Brides

Tipe Wedding Organizer yang Perlu Anda Ketahui

By : Nabila - 2015-08-27 05:47:34 Tipe Wedding Organizer yang Perlu Anda Ketahui

Siapa yang tak ingin pesta pernikahan yang  berjalan sempurna? Tentu semua orang menginginkan hal yang sama. Namun, tak usah khawatir untuk mewujudkannya, karena kini banyak sekali jasa Wedding Organizer (WO) yang menawarkan jasanya untuk membantu Anda mewujudkan pesta pernikahan yang sempurna.

Sebelum menentukan wedding organizer mana yang akan Anda pilih, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis wedding organizer berikut ini.

Full Time Wedding Organizer
Full time wedding organizer akan membantu Anda menyiapkan keseluruhan acara, baik dari acara lamaran, upacara pernikahan, bahkan sampai ucapan terima kasih. Umumnya, WO jenis ini akan memperoleh bayaran 10 sampai dengan 20 persen.

Koordinator Sehari
Kehadiran mereka untuk membantu segala sesuatu yang Anda butuhkan  pada hari pernikahan. Jika Anda memilih mengadakan acara yang sederhana, tipe ini akan sangat cocok,. Tetapi, ketika Anda memilih WO ini, sebaiknya Anda meminta bantuan dari pihak lain seperti keluarga besar, demi kelancaran acara.

Koordinator Rumah
Khusus untuk WO yang satu ini, hanya akan membantu Anda dalam  menyiapkan rumah  ibadah yang mungkin akan Anda gunakan untuk upacara pernikahan. Mungkin tidak akan banyak melayani Anda, tapi jenis ini akan sangat membantu dalam mengurus surat-menyurat yang berkaitan dengan tempat dilangsungkannya acara.

Shadow on Your Wedding Day
Anda tak perlu khawatir jika telah memakai jasa WO, karena mereka biasanya sudah menyiapkan pula “shadow” atau orang yang akan selalu berada di samping Anda sepanjang pesta. Arti kata “shadow” adalah “bayangan” yang dalam hal ini adalah jasa profesional yang akan siap melayani Anda jika ada hal yang diperlukan atau hal yang tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.


(TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: DOK. HER WORLD)

Brides