Kiat Tetap Rendah Hati Setelah Promosi



  • Terkadang promosi jabatan membuat Anda jad tinggi hati (honestly... yes), dan ini sangat, sangat buruk akibatnya. Hindari hal ini dan ingatlah poin-poin berikut.

    Jaga ucapan

    Mendapat penghormatan dari bawahan tak selalu dengan cara yang "berisik", tak perlu mengumbar ke jagat raya bahwa Anda baru saja dipromosikan (plus berapa besar kenaikan gaji Anda). Ingatlah bahwa ada rekan kerja yang mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan posisi yang sama dan jika Anda bermulut besar, ini hanya akan menambah daftar musuh di kantor.



    Ingat masa lalu

    Ini satu hal yang sangat penting. Jangan menjadi "kacang lupa kulit" saat Anda sudah terlalu senang di posisi yang baru. Ingat selalu perjuangan Anda dari  bawah, dan ini akan membuat Anda memahami perjuangan bawahan Anda (di posisi mereka) dan memberikan solusi yang terbaik untuk mereka.

    Bersikap terbuka

    Hal ini ada hubungannya dengan poin kedua, jika Anda terlalu tinggi hati, Anda tentu akan merasa bahwa Andalah yang paling benar, tapi tak ada salahnya mendengarkan masukan dan kritik dari bawahan. Bisa jadi Anda malah jadi orang pertama yang berani menentang atasan karena merasa menjadi paling berwawasan dan merasa hanya kalah "jam terbang". Ouch... so wrong.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI / FOTO: DOK. HER WORLD)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below