5 Makanan Pencegah Tiroid



  • Berries

    Stroberi, raspberry, atau blueberry... pilihan ada di tangan Anda. Buah berry mengandung banyak antioksidan, yang membantu memperkuat sistem ketahanan tubuh Anda. Konsumsi buah berry sekali setiap hari.

    Yoghurt



    Hyperthyroidism yang tak diobati dapat melemahkan tulang Anda dan menyebabkan osteoporosis. Untuk mencegah hal ini, pastikan Anda mendapatkan asupan kalsium dari yoghurt atau produk susu lainnya, seperti keju.

    Brokoli

    Brokoli adalah bagian dari keluarga goitrogen - jenis makanan yang kandungannya dapat membantu mengurangi kadar hormon tiroid Anda. Tak suka brokoli? Anda bisa mengonsumsi kembang kol, kale, dan kubis.

    Salmon

    Salmon mengandung vitamin D, nutrisi penting yang bekerjasama dengan kalsium untuk mencegah tulang keropos. Salmon juga memiliki dosis tinggi dari asam lemak omega-3 yang membuat Anda tetap sehat. Jika Anda tak suka ikan, dapatkan dosis vitamin D dari telur dan jamur, sementara omega-3 bisa didapatkan dari walnut, minyak zaitun, dan minyak flaxseed.

    Ayam kalkun

    Ayam kalkun atau turkey merupakan sumber protein yang baik. Penurunan berat badan merupakan gejala umum hyperthyroidism, jadi konsumsi protein yang cukup dapat membantu memastikan berat badan Anda tetap stabil. Jika Anda bukan pemakan daging, konsumsilah kacang-kacangan.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: DOK. HER WORLD)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below