Sebelum Merapikan Lemari Pakaian, Simak 7 Pertanyaan Ini



  • Pernah merasa kebingungan mencari baju favorit atau merasa “tidak punya” baju? Mungkin sudah saatnya Anda melihat kembali ke lemari pakaian Anda yang sudah terisi penuh, untuk menyortir kembali mana baju yang Anda ingin pakai dan tidak.

    Saat Anda mulai mengeluarkan baju-baju Anda dan menimbang-nimbang apakah ingin memakainya kembali atau tidak, tanyakan 7 pertanyaan ini pada diri Anda.

    Does this fit? Coba kembali baju-baju lama Anda untuk mengetahui muat tidaknya baju di tubuh Anda. Mungkin saja ada baju yang sudah lama tidak Anda kenakan karena tidak muat dan sekarang kembali muat.



    Have I worn this in the last 12 months? Cara untuk mengetahui apakah Anda harus merelakan baju itu atau tidak adalah dengan one-year rule. Gantungkan tag baju bertuliskan batas waktu setahun setelah Anda terakhir mengenakan sebuah baju. Jika tanggal itu terlewati saat Anda membereskan lemari pakaian, time to let it go.

    Is this currently in style, and/or does this still accurately represent my style? A famous quote from Yves Saint Laurent, “Fashions fade, style is eternal. Tren fashion yang terus berganti membuat Anda perlu memikirkan kembali apakah Anda ingin mengenakan kembali satu baju yang dulunya trendi. Lebih baik mengenakan baju yang pas dengan gaya hidup Anda daripada harus mengikuti tren.

    If this is damaged in any way, will I actually make the effort to get this repaired? Jika baju yang dulunya menjadi kesayangan Anda rusak karena warnanya pudar, kancingnya hilang, ataupun terkena noda, apakah Anda akan berusaha memperbaikinya, atau membiarkannya tersembunyi di dasar lemari? Saatnya Anda memutuskan.

    If I was shopping right now, would I buy this? Akankah Anda membeli baju yang Anda pegang jika saat ini Anda sedang berbelanja, ataukah Anda akan memalingkan wajah dan melihat ke deretan baju lain?

    And, most importantly, do I feel confident when I wear this? Baju yang “tergusur” posisinya di lemari Anda bisa saja disebabkan karena Anda tidak percaya diri saat mengenakannya lalu tidak mengenakannya lagi. Jika Anda mencobanya lagi dan merasa lebih percaya diri, give it another chance. If not, toss it.

    Jika semua jawaban dari pertanyaan di atas adalah “tidak”, maka sudah saatnya Anda merelakan baju tersebut, baik untuk garage sale maupun didonasikan. Hal paling penting adalah, Anda harus “kejam” pada diri sendiri untuk urusan menyortir pakaian, because hey, you can always buy new one!

     

     

    (TEKS : DEBORA TOBING / FOTO : DARI BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below