4 Trik Dapatkan Foto Makanan Cantik



  • Semua menjadi indah saat diterpa cahaya matahari

    Jadi pastikan Anda duduk dekat jendela (dan tentunya saat matahari bersinar). Cahaya natural akan mengeluarkan warna makanan dengan maksimal dan membuatnya terlihat enak tanpa harus di-edit. Tapi hindari cahaya matahari langsung, hal ini akan menciptakan bayangan terlalu keras.

    Jangan ambil posisi terlalu dekat



    Mundur sedikit, kamera smartphone Anda hampir saja terkena saus. Mengambil gambar terlalu dekat akan membuat banyak bagian makanan terpotong dari frame dengan tidak proporsional. Tapi kami juga tak menyarankan Anda untuk (harus selalu) naik ke atas kursi demi menghasilkan gambar terbaik.

    Lakukan dengan cepat

    Makanan berada di puncak keindahannya ketika baru saja disajikan. Jadi lakukan dengan cepat sebelum sunny side up Anda luber kemana-mana. Lagipula makanan paling nikmati disantap selagi hangat, bukan?

    Lupakan semua tip di atas

    Dan tanyakan pada diri Anda, "Am I gonna eat that?" tepat setelah foto diambil. Jika terlihat cukup enak bagi Anda, maka foto tersebut tidaklah buruk. Biarlah foto menakjubkan tetap menjadi milik para food blogger dan fotografer sungguhan. Tugas Anda? Menikmati makanan!

     

    (TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below