4 Cara Siasati Berbagi Meja Kerja



  • Suara bising

    Saat Anda bekerja di ruangan kecil, hindari penggunaan speaker saat jam kerja berlangsung, kecuali jika memang diharuskan begitu dan rekan kerja lainnya tak keberatan. Gunakan earphone saat Anda menerima panggilan dan kecilkan suara Anda. Pastikan juga Anda berbicara dengan suara rendah saat berada di area kerja.

    Minimalkan dekorasi pribadi



    Memang penting menciptakan personal space di area kerja, namun jangan sampai terlalu personal hingga mengganggu rekan kerja lainnya. Hias meja kerja Anda sesimpel mungkin hingga terlihat bersih, rapi, dan profesional. Bukan berarti Anda tak bisa memajang foto pacar, tapi saat meja Anda sudah dipenuhi banyak mainan, itulah saatnya Anda harus berkata, "I'm overdoing it!".

    Terlalu nyaman

    Oke, perlu kami ingatkan bahwa kenyamanan adalah hal penting. Namun, saat Anda mulai melepas sepatu dan berjalan mengelilingi area kerja hanya dengan sepasang kaus kaki (atau bahkan bertelanjang kaki!), rasanya Anda sudah melewati batas.

    Telepon pribadi

    Sebaiknya hindari menerima personal call di meja saat Anda harus berbagi kubikel kerja. Pembicaraan bersama teman atau keluarga kadang bisa memicu emosi, membuat Anda cenderung meninggikan intonasi atau membeberkan informasi yang tak perlu didengar orang lain.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Seperti Apakah Meja Kerja Yang Baik?

Seperti Apakah Meja Kerja Yang Baik?

oleh Kiki Riama Priskila

Apa Arti Meja Kerja Anda?

Apa Arti Meja Kerja Anda?

oleh Amalta Rifani

Ciptakan Meja Kerja Ideal Versi Anda

Ciptakan Meja Kerja Ideal Versi Anda

oleh Kiki Riama Priskila

Siasati Hari 'Kejepit' Dengan Cara Ini

Siasati Hari 'Kejepit' Dengan Cara Ini

oleh Rengganis Parahita

Advertisement - Continue Reading Below