Trik Hadapi Orang Ketiga Dalam Hubungan



  • Saat ada wanita lain yang dirasa "terlalu dekat" dengan pasangan, hingga terlihat mengancam hubungan Anda, tentunya reaksi pertama Anda adalah bersikap layaknya macan betina dan berusaha menjaga what's rightfully yours. Tapi jujur saja, kami tidak menyarankan Anda untuk mempermalukan diri sendiri dan pasangan (dan wanita ketiga tersebut, meski Anda betul-betul menginginkannya). Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan saat ada orang ketiga dalam hubungan Anda:

    • Mengevaluasi diri sendiri

    Salah satu kesalahan terbesar yang Anda lakukan saat berusaha menyelesaikan masalah adalah tidak menghiraukan kontribusi Anda terhadap masalah tersebut. Tanyakanlah pada diri sendiri apakah Anda sudah cukup keras berusaha dalam hubungan, apakah Anda berkomitmen sepenuhnya pada pasangan, atau apakah Anda seringkali mencari masalah tanpa alasan yang jelas. Seringkali, kehadiran orang ketiga disebabkan oleh kurangnya perhatian, kasih sayang, atau pengertian yang diberikan kepada pasangan. Maka, baiknya adalah melakukan introspeksi diri sebelumnya.

    • Konfrontasi secara langsung

    Banyak orang mengatakan benci melakukan konfrontasi, tapi percayalah bahwa ini cara paling efektif untuk menghadapi situasi seperti ini. Daripada menambah drama yang tak diperlukan dengan mengarahkan rasa amarah Anda kepada orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman, lebih baik langsung datangi si wanita lain dan tanyakan apa tujuannya dengan berusaha "menghancurkan" hubungan Anda. Kemungkinan terburuk adalah ia akan berbohong dan menyangkal keterlibatannya, tapi biasanya Anda selalu bisa mendeteksinya, kok. Berhadapan langsung dengan wanita lain ini dan melakukannya secara civilized menunjukkan bahwa Anda dewasa dan mau berjuang demi kelangsungan hubungan Anda.

    • Perbanyak komunikasi

    Satu lagi kesalahan yang kerap dilakukan saat berhadapan dengan orang ketiga adalah berdiam diri dan membiarkan keadaan itu berlangsung tanpa melakukan apa pun. Jika Anda memiliki perasaan tak enak terhadap seseorang yang dirasa bisa mengancam hubungan Anda, maka bicarakanlah dengan pasangan. Isu-isu dengan pasangan tak akan terselesaikan bila tak dihiraukan atau dibiarkan begitu saja. Diskusikan situasi ini dengan tenang, dengarkan pendapat masing-masing, dan cari solusi bersama.

    • Kenali masalah yang sebenarnya

    Saat ada orang ketiga dalam hubungan Anda, banyak hal yang bisa dituding sebagai penyebabnya. Mungkin sebenarnya pasangan sudah ingin memutuskan hubungan dengan Anda tapi tak tahu cara melakukannya. Atau, mungkin mantan pacar kembali lagi dalam hidupnya dan membuatnya bernostalgia. Malah, mungkin saja Anda yang tak lagi cinta dengan pasangan dan sudah menemukan orang baru. Jangan buru-buru menyalahkan orang ketiga saat masalah sebenarnya ada di antara kalian berdua.

    • Move on

    Saat semua langkah sudah dilaksanakan dan tak ada lagi opsi yang tersisa, move on. Baik itu dengan cara putus hubungan, atau setelah masalah terpecahkan, lupakan saja mengenai orang ketiga tersebut. Focus on your own relationship!

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles