Sex & relationship

Keuntungan Jadi Jomblo

By : Anggita Dwinda - 2015-07-07 04:25:39 Keuntungan Jadi Jomblo

Sebelum Anda kian dalam meratapi nasib dan mempertanyakan kenapa Anda masih single, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai fabulous singleton:

  • Lebih banyak waktu untuk olahraga

Sebuah studi yang melibatkan 13.000 orang di AS berusia 18-64 tahun menemukan bahwa mereka yang belum menikah mendapatkan lebih banyak waktu berolahraga dibandingkan "kategori" status hubungan lainnya, semisal bercerai/terpisah, menikah, atau janda/duda - terlepas dari umur dan gender. Karena exercise memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang positif, seperti mood positif, tingkat energi tinggi, pola tidur yang baik, serta peningkatan kardiovaskular dan fungsi seksual, maka tentunya menjadi single tidaklah seburuk yang dikira!

  • Lebih banyak berusaha untuk bersosialisasi

Mungkin ada hubungannya dengan niat untuk mencari pasangan hidup dan agar tak sendiri lagi, tapi biasanya orang single atau jomblo lebih terbuka dan memiliki jaringan sosial lebih luas dibanding yang sudah berpasangan. Selain itu, mereka juga lebih tahan banting saat menghadapi suatu bentuk penolakan atau kegagalan.

  • Konsumsi makanan lebih sehat

Hubungan yang toxic, tidak sehat, atau tidak bahagia dapat menyebabkan hadirnya kebiasaan makan yang tidak sehat pula, seperti kebiasaan untuk makan segalanya dan tak memerhatikan nutrisi, atau malah "puasa yang terkendali" (menggunakan food avoidance sebagai cara untuk mengontrol hal lain dalam hidup), demikian kata dating coach dan sex expert, Laurel House. Lain cerita saat Anda single, di mana Anda lebih memerhatikan konsumsi makanan karena ingin tampil menarik.

  • Terbiasa untuk jadi lebih mandiri

Saat Anda sudah terbiasa mengandalkan diri sendiri untuk jangka waktu tertentu, Anda juga semakin terbiasa untuk menikmati waktu yang Anda miliki seorang diri, alias me-time. Kemampuan untuk "bertahan hidup" seorang diri adalah keterampilan hidup yang jarang dimiliki oleh mereka yang sudah berpasangan. Bonusnya? Jika Anda sudah terbiasa mandiri, maka biasanya sifat ini akan selalu terbawa meski nanti Anda sudah berpasangan sekali pun. Which is a good thing!

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship