Fakta Unik tentang Chemistry



    •  Chemistry "terbentuk" oleh pengalaman di masa lalu

    Ya, chemistry didasari oleh bagaimana kita mendapat pandangan atau pemahaman pertama tentang cinta, yang bagi banyak orang, bisa dilihat dari ada atau tidaknya hubungan yang solid antara kedua orangtua mereka. Sejak kecil, tanpa disadari kita sering memerhatikan cara orangtua berinteraksi, tertawa bersama, atau sikap mereka saat berargumentasi. Dan seiring dengan bertambahnya umur kita yang mencari pasangan hidup, kita memiliki kecenderungan untuk mencari seseorang dengan siapa hubungan Anda bisa dibilang mirip atau bahkan berbeda jauh dari hubungan kedua orangtua Anda.

    • Matchmakers bisa memprediksi chemistry - begitu pun Anda

    Karena chemistry didasari oleh hubungan di masa lalu, para matchmakers biasanya mampu memprediksi tipe pria yang membuat kita tertarik dan hubungan seperti apa yang dicari. Dengan melihat kembali pengalaman masa lalu Anda, seperti apa yang berhasil dan apa yang gagal dalam hubungan Anda, kemudian apa yang Anda inginkan dari hubungan selanjutnya - Anda pun bisa lebih cermat dalam "memilih" pria yang bisa menjadi pasangan Anda selanjutnya.

    • Chemistry yang bagus tak selalu berarti hubungan yang sukses

    Meski chemistry bukan satu-satunya hal yang dicari dari calon pasangan, tentunya sangat penting jika kedua belah pihak memiliki ketertarikan yang sama (secara fisik). Butuh adanya "spark" bagi mereka untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni saling mengenal lebih dekat. Masalahnya, seringkali orang akan terlalu fokus untuk mendapatkan chemistry saat pertama kali bertemu, misalnya, sehingga hal yang lebih penting pun terlupakan - yakni bahwa suatu hubungan perlu lebih dari sekadar chemistry agar dapat langgeng.

    • Anda bisa mengubah "pola" chemistry

    Jika Anda berpikir bahwa "pola" chemistry selama ini menahan Anda untuk menjalani hubungan yang langgeng, jangan khawatir. Anda bisa mengubahnya dengan cara melihat kembali hubungan yang telah dijalani selama ini dan mengingat kembali karakteristik dari masing-masing mantan pasangan Anda, baik positif maupun negatif. Tanyakan pada diri sendiri apa yang ingin Anda cari dari seseorang, dan jika belum menemukannya pada mantan-mantan Anda, maka saat bertemu orang baru, Anda akan lebih siap.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

 

Related Articles

Fakta Unik tentang Tidur

Fakta Unik tentang Tidur

oleh Anggita Dwinda

Fakta Unik tentang Cinta

Fakta Unik tentang Cinta

oleh Kiki Riama Priskila

Fakta Unik Tentang Kuku

Fakta Unik Tentang Kuku

oleh Kiki Riama Priskila