Hair & beauty

Langkah Aplikasi Perawatan yang Tepat

By : Putri Arifa Malik - 2015-06-19 05:19:51 Langkah Aplikasi Perawatan yang Tepat

1. Toner

Setelah menggunakan sabun pencuci wajah dan kulit terbebas dari sisa makeup, kotoran serta minyak, tuangkan toner selebar koin pada kapas atau telapak tangan. Tepukkan perlahan ke seluruh area wajah dan biarkan meresap selama beberapa saat. Toner membantu mengangkat sisa sabun pencuci wajah dan klorin, garam serta mineral yang sering ditemukan di air keran. Sebagai bonusnya, toner juga membantu melembapkan dan mengembalikan keseimbangan pH alami kulit.

2. Serum

Dalam jumlah sebesar koin, aplikasikan serum pada wajah yang masih terasa sedikit basah setelah toner untuk mengunci kelembapan. Aplikasi serum mampu memaksimalkan kerja produk perawatan selanjutnya. Pilih serum dengan kandungan tepat untuk masalah kulit yang dimiliki.

3. Pelembap

Baurkan pelembap ke seluruh area kulit wajah setelah serum menyerap dengan baik. Pelembap berfungsi sebagai segel berbagai bahan aktif agar dapat bekerja secara maksimal di lapisan kulit.

4. Krim Mata

Kebanyakan krim mata memiliki tekstur yang lebih rich dibandingkan pelembap biasa. Jumlah sebesar kacang kedelai dapat digunakan di kedua area mata dan juga dapat berfungsi sebagai highlighter. Krim mata merefleksikan cahaya demi menyamarkan tampilan garis halus.

5. SPF

Ini adalah langkah yang seharusnya tidak boleh dilewatkan. Pastikan wajah terlindungi dari efek negatif sinar matahari dengan aplikasi produk mengandung SPF sebagai lapisan akhir untuk melindungi kulit.

 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty