Hair & beauty

Face Strobing: Teknik Merias Wajah Terbaru!

By : Putri Arifa Malik - 2015-06-19 05:20:35 Face Strobing: Teknik Merias Wajah Terbaru!

Dipopulerkan oleh Kim Kardashian, teknik kontur wajah terus berkembang menjadi kian rumit. Berbagai peraturan dan jenis produk yang dapat digunakan bermunculan di mana-mana. Tak hanya bagian wajah, area rambut dan belahan dada pun menjadi sasaran teknik kontur. Sebagian perempuan sudah menguasai teknik ini dan melakukannya sendiri hampir setiap hari. Sementara sebagian lain masih meraba-raba atau bahkan tidak pernah melakukannya sendiri.

Kini hadir sebuah teknik terbaru di dunia merias wajah. Teknik yang dikenal melalui sebutan Face Strobing ini hadir dengan langkah cukup simpel dan pilihan produk cenderung sedikit. Tentu saja teknik ini juga memakan waktu lebih singkat dan sangat mudah untuk dipelajari. Hasil kompleksi wajah bersinar dan bentuk tulang idaman mampu diciptakan melalui Face Strobing, membuatnya menjadi teknik merias wajah yang cukup populer. Berikut berbagai hal yang perlu diketahui seputar Face Strobing.

Apa itu Face Strobing?

Teknik Face Strobing difokuskan untuk menciptakan highlight sempurna di palet wajah. Tampilan wajah dengan kompleksi sempurna yang berkilau dapat dihasilkan melalui perpaduan produk highlight di area tepat.

Perbedaanya dengan Contouring?

Dalam teknik kontur, riasan bernuansa gelap atau kecokelatan mendominasi palet wajah. Sedangkan dalam teknik strobing, hanya dibutuhkan highlighter dengan efek kilau yang mampu menciptakan kompleksi tanpa cela di kulit wajah. Teknik strobing tidak melibatkan bronzer atau jenis bedak yang berwarna gelap sedikitpun. Berbeda pula dengan highlighting, Face Strobing memiliki langkah yang lebih detail dan diaplikasikan di area berbeda.

Bagaimana cara melakukannya?

Mulailah dengan menggunakan pelembap di seluruh area wajah. Campurkan sedikit luminizer dengan alas bedak atau pilih foundation yang memiliki dewy finish dan hindari riasan bertekstur matte. Lalu aplikasikan highlighter di area yang terkena cahaya seperti tulang pipi, bridge of the nose serta area di antara hidung dan bibir. Tambahkan juga sedikit di tulang alis, ujung mata bagian dalam, area tengah dahi dan dagu. Selamat mencoba!

 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty