Pentingnya Membersihkan Kulit di Pagi Hari



  • Mungkin Anda sudah mengetahui banyak hal seputar membersihkan wajah di malam hari. Berbagai rekomendasi produk mulai dari pembersih riasan, cleansing balm, flannel, toner dan eksfoliasi ringan sering diberikan. Tapi bagaimana di waktu pagi?

    Membersihkan wajah di pagi hari memang sedikit tricky. Kecuali Anda tidur mengenakan riasan, tak ada alasan untuk menggunakan produk pembersih berformula cukup keras yang dapat membuat kulit kian kering. Saat tidur, kulit melakukan regenerasi dan recovery secara alami. Jadi banyak yang berpendapat bahwa di pagi hari tak perlu melakukan pembersihan wajah layaknya malam hari. 

    Pada kenyataannya, membersihkan wajah di pagi hari sama pentingnya dengan malam hari. Tak hanya memberi banyak manfaat bagi kesehatan kulit, kebiasaan ini juga dapat memaksimalkan tampilan riasan. Saat tidur kulit memang melakukan regenerasi alami, namun bukan tak mungkin kotoran dan minyak yang ada pada rambut dan sarung bantal menempel pada wajah.



    Untuk ritual membersihkan kulit di pagi hari, pilih produk dengan formula dan tekstur yang lebih ringan di kulit. Utamakan kandungan anti vitamin C atau teh hijau yang kaya akan anti oksidan dan mampu mengankal radikal bebas. Sebagai tambahan, temukan produk favorit yang dapat membantu menciptakan tampilan kulit lebih halus, segar dan lembap.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: DOK. BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below