Cara Ketahui Si Dia Pria Sejati



  • Di zaman serba instan seperti saat ini, memang sepertinya segala cara bisa dilakukan untuk berkenalan atau kencan dengan pria menarik. And it's all just a few clicks away! Namun demikian, tak sedikit pula yang menyayangkan "hilangnya" perilaku seorang pria sejati atau gentleman. Tak jarang, pria juga tak terlalu berusaha untuk membuat kencan yang dijalani sebagai kegiatan yang menyenangkan atau meninggalkan kesan pada kedua belah pihak.

    Saking parahnya, bahkan akhirnya kita sebagai wanita pun tak bisa membedakan apa yang disebut kencan dan apa yang tidak! Nah, berikut kami berikan tanda-tanda atau perilaku seorang pria sejati saat jalan berdua dengan Anda - sehingga Anda bisa mantap menyebutnya sebagai kencan:

    • Ia menyebutnya sebagai "kencan"

    Bertemu untuk "ngopi bareng" belum bisa disebut kencan. Sebuah last-minute text mengajak Anda untuk bertemu dengan teman-temannya bukanlah kencan. Menyebut kata "kencan" atau "jalan, yuk" dan mengajak Anda secara spesifik dan jelas adalah langkah pertama untuk membuat "waktu jalan" Anda berdua sebagai "kencan".

    • Ia berusaha dengan penampilannya

    Saat bertemu Anda, pria sejati akan put an effort dalam penampilannya, karena ia menghargai diri sendiri dan orang yang diajaknya kencan. Jika ia bersikap acuh tak acuh dan seolah mengatakan, "Ini adalah aku, take it or leave it" maka sudah pasti ia tak akan meninggalkan kesan yang bagus pada Anda. Lagipula, seorang pria sejati akan terus berpenampilan bagus untuk Anda, baik jika ini kencan pertama atau ke-100.

    • Ia akan membayar tagihan di restoran

    Saat sekumpulan teman pergi bersama, mereka akan membagi tagihannya. Tapi jika Anda sedang kencan, maka ia akan membayar tagihannya. Bukan berarti Anda tak bisa membantu dalam hal-hal kecil lainnya saat kencan, seperti misalnya uang parkir, membeli snack saat akan menonton film di bioskop, membelikan minum di bar, tapi jika ini di restoran dan ini kencan pertama Anda - ia akan membayar tagihannya.

    • Ia akan bertindak layaknya gentleman

    Tingkah laku gentleman tak akan pernah ketinggalan zaman. Entah itu membuka pintu, menarik kursi, atau berjalan di sisi jalan seakan "melindungi" Anda, apa pun tindakan kecil yang dilakukannya dan menunjukkan ketertarikan secara romantis pada diri Anda, maka Anda bisa pastikan ia seorang pria sejati. He's a keeper!

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)