Sup Jadi Alternatif Pengganti Jus



  • Sejak awal tahun ini, popularitas jus sebagai minuman sehat superpraktis perlahan bergeser di sejumlah negara barat. Souping is the new juicing! Keduanya mempunyai fungsi yang sama, yakni mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, dengan cara mengonsumsi dan proses pembuatan yang mudah, dan sama-sama mempunyai rasa yang lezat. Sebuah restoran di Los Angeles yang bernama Soupure sukses menjual berbagai macam sup sehat dan merambah bisnis online dan pesan-antar. Di hari pembukaan restoran mereka, mereka hanya menjual sup kaldu, namun sukses membuat antrean panjang dan merebut perhatian media. Mari berkenalan lebih jauh dengan tren terbaru ini!

    Apa itu souping?

    Souping merukan cara hangat dan nikmat untuk menginfusi tubuh dengan berbagai nutrisi, dengan cara yang mudah dicerna. Mengonsumsi sup dengan bahan baku berbagai macam sayur yang kaya gizi lebih mudah dari mengonsumsi berbagai sayuran utuh dalam satu hari.



    Menurut Jennifer Iserloh yang terkenal dengan sebutan Skinny Chef (chef lulusan Institute for Integrative Nutrition), souping bisa menjadi sedikit lebih menyehatkan daripada juicing, tentunya karena satu alasa: sup mengandung serat. Serat sangat penting untuk kekuatan imun tubuh dan mengeluarkan racun dari tubuh. Serat juga mampu membuat Anda tidak cepat lapar meski mengonsumsi sedikit kalori.

    Cara detoksifikasi tubuh dengan sup:

    Masaklah sup sayur-sayuran dalam jumlah besar, dan konsumsi setiap hari. Ini akan membuat tubuh Anda "beristirahat" dan membuang racun secara perlahan.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER )



    0


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below