Cara Eksplorasi Diri Anda



  • Lakukan riset

    Ternyata riset bukan hanya urusan yang digeluti para peneliti! Mencari tahu sebanyak mungkin mengenai pilihan tren yang ada akan membantu kita membuat keputusan. Apakah tipe tubuh Anda cocok dengan body suit, rok midi atau high waist structured pants? Semakin banyak Anda mencari tahu, semakin mudah nantinya untuk mengambil keputusan saat Anda ingin mencoba sebuah tren baru.

    Manfaatkan media sosial



    Mencari inspirasi jadi lebih mudah via media sosial, Anda cukup menggunakan hashtag yang umum dipergunakan seperti misalnya #OOTD atau #DandanSenin. Anda juga bisa menggunakan hashtag sesuai kategori yang sedang Anda cari. Selain itu media sosial adalah tempat yang cukup baik untuk meminta saran seputar cocok atau tidaknya keputusan yang akan diambil. Jika Anda sedang pusing menentukan apakah akan mengambil dress dengan warna dan motif "aman" atau dress dengan motif vibran, Anda bisa mengambil foto dari masing-masing dress, kemudian post di media sosial dan minta saran dari teman-teman dekat Anda.

    Jika gagal, coba lagi

    Dalam setiap eksplorasi, pasti ada saat di mana percobaan Anda gagal. Ini sama seperti ketika Anda melihat suatu dress tampak bagus di display, dan sewaktu Anda coba, hasilnya kurang flattering di tubuh. Solusinya mudah, bila satu dress gagal, masih ada 100 dress lagi yang menunggu untuk Anda coba!

     

    (TEKS: ANANTYA BRONCKHORST / FOTO: BERBAGAI SUMBER)