Menikmati Romantisme Pulau Rottnest di Australia Barat



  • Pulau Rottnest yang berjarak sekitar 18 kilometer sebelah barat Fremantle mungkin belum familiar di telinga wisatawan Indonesia, padahal alam yang ditawarkannya sangat menawan. Ada beragam cara untuk menikmati pulau ini berdua dengan pasangan. Karena transportasi pribadi tidak diizinkan, pengunjung diajak untuk menaiki bis yang mengitari pulau atau berjalan kaki melalui banyak rute yang ditawarkan.

    Selain dua pilihan tadi, yang juga menjadi favorit banyak orang adalah bersepeda keliling pulau. Bukan hanya sepeda elektronik, jasa penyewaan "Rottnest Island Pedal & Flipper" juga menyediakan sepeda tandem, pas bagi pasangan yang tidak ingin berpisah meski sejenak pun.

    Saat bersepeda, pastikan berhenti di area populer bernama The Basin. Setelah beranjak sedikit dari pantai pasir putihnya, pengunjung akan melihat "lubang" besar di antara karang yang diisi birunya air jernih tembus pandang sampai ke dasar laut. The Basin ini tampaknya berhak menduduki status sebagai salah satu kolam renang natural paling mengesankan yang pernah ditemui. Melihat keindahannya, kaki langsung gatal untuk segera mencebur dan bermain-main air selama mungkin di The Basin. Bahkan sampai sekarang jika dipikir-pikir lagi pengalaman berenang di The Basin mungkin merupakan highlight perjalanan Anda di Western Australia. It doesn't get better than this, really.



    Kalau bersepeda atau berenang masih dirasa kurang, coba juga menggunakan segway untuk menelusuri sudut-sudut Pulau Rottnest. Ada dua pilihan durasi tur yang dapat dilakukan dengan segway, satu jam atau 1,5 jam. Ditemani pemandu yang berpengalaman, pengunjung dibawa bersenang-senang dengan segway sekaligus mengagumi kecantikan laut-laut di sisi Pantai Rottnest melalui Jubilee Lookout atau Henrietta Rocks.

     

    (TEKS: KENNY SANTANA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below