Hair & beauty

Trik Dapatkan Beauty Sleep untuk Rambut

By : Putri Arifa Malik - 2015-05-18 12:53:56 Trik Dapatkan Beauty Sleep untuk Rambut

1. Aplikasikan overnight treatment. Kandungan anti oksidan dan asam amino dapat memberi kelembutan serta kilau ekstra pada rambut selama Anda tidur. Aplikasi Living Prood Perfect Hair Day Night Cap Overnight Perfector pada akar hingga ujung rambut sesaat sebelum tidur dapat membantu mengurangi kerusakan dan memudahkan penataan keesokan harinya.

2. Hindari tidur dengan rambut basah. Setidaknya keringkan rambut dengan handuk jika Anda mencucinya sebelum tidur. Saat rambut basah, ia akan lebih rentan terhadap rontok dan mudah patah.

3. Gunakan sarung bantal sutera. Tekstur sutera yang lembut pada rambut membantu mencegah kerontokan dan kerusakan. Sebagai bonus, sarung bantal ini juga dapat menjaga kehalusan kulit dan mencegah timbulnya kerutan halus.

4. Jangan menyisir terlalu sering. Kebiasaan menyisir sebelum tidur memang memiliki berbagai manfaat mulai dari memperlancar peredaran darah hingga melembutkan rambut. Namun jika Anda melakukannya secara berlebihan, menyisir dapat menyebabkan kerontokan terutama pada rambut rusak. Pilih sisir berbahan plastik atau kayu dan hindari sisir yang terbuat dari logam.

5. Kepang rambut sebelum tidur. Saat bangun pagi, teksturnya akan tampak lebih indah dan terhindar dari rambut kusut.

 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty