Tips Mudah Perbaiki Warna Cat Pada Rambut



  • Oke, mungkin Anda baru saja menghabiskan beberapa rupiah untuk mengecat rambut. Sayangnya, hasilnya tak seperti yang Anda bayangkan. Berikut tips simpel untuk memperbaikinya.

    Jika warna rambut terlalu gelap, segera cuci rambut Anda. Jika masih terlalu gelap, campurkan satu sendok makan baking soda dengan clarifying shampoo dan biarkan pada rambut basah selama lima menit. Atau, aplikasikan olive oil pada rambut setengah basah, bungkus rambut menggunakan shower cap, dan letakkan handuk panas di sekitarnya. Aliran panas akan membuka kutikel di kepala sehingga melunturkan beberapa molekul cat rambut. Segera cuci rambut dengan sampo favorit Anda.

    Jika warna rambut terlalu terang, Anda harus menambahkan beberapa cat rambut. Bagi rambut yang terlihat terlalu pucat, pilih cat dengan satu warna lebih gelap dibanding rambut Anda. Cukup aplikasikan di area yang Anda rasa terlalu terang. Biarkan cat meresap ke rambut selama setengah dari waktu yang ditetapkan dalam boks cat. Pastikan Anda terus memeriksanya dari waktu ke waktu.



     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below