5 Langkah Agar Lebih Produktif Bekerja



    • Rencanakan hari pada malam sebelumnya

    Kiat untuk jadi lebih produktif sudah bisa dicanangkan dari malam sebelumnya. Cukup buat sebuah "mental note" sesaat sebelum tidur. Pikirkan tugas apa saja yang ingin Anda selesaikan esok hari, baju apa yang ingin Anda kenakan, hingga makan siang yang ingin disantap.

    • Bangun satu jam lebih pagi

    Meski terdengar berat, faktanya orang akan lebih produktif bila bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan tak terburu-buru. Dengan bangun lebih pagi, otomatis Anda punya cukup waktu berangkat lebih pagi, dan sampai kantor lebih pagi. Bonus: Anda lebih bisa konsentrasi dan mengerjakan hal-hal kecil sebelum suasana kantor jadi ramai.

    • Menyempatkan diri berolahraga

    Menurut Amy Balliett, President dan Co-CEO perusahaan Killer Infographics di AS, "Dengan melakukan exercise ringan selama 45 menit setiap pagi, saya memulai hari dengan perasaan segar. Saya jadi mampu menghadapi rintangan dengan pikiran terbuka, tetap bugar seharian meski harus lembur sekali pun, dan tetap positif sepanjang hari."



    • Sarapan bersama keluarga

    Menu simpel seperti roti dan segelas jus buah segar sudah cukup. Studi yang dilakukan oleh University of Minnesota, AS, menemukan bahwa makan bersama anggota keluarga di pagi hari bisa memperbaiki kualitas makan dan mengurangi risiko berat badan berlebih serta menambah kemampuan berkomunikasi dan mempererat koneksi.

    • Keluarkan sisi kreatif

    Anda senang bermain musik atau menyanyi? Mungkin juga membaca, melukis, atau berkebun? Sempatkan untuk melakukan satu aktivitas kecil pada pagi hari yang mengasah sisi seni dan kreatif Anda. Dengan pergi sejenak ke "happy place" Anda, meski hanya beberapa menit, sudah cukup untuk meningkatkan suasana hati dan membuat Anda jadi lebih siap untuk menghadapi hari yang menanti Anda di kantor.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below