Segarkan Wajah Lelah dengan Trik Berikut!



  • Gunakan Pelembap

    Pulaskan pelembap ke seluruh area wajah termasuk area mata untuk menciptakan tekstur halus pada kulit. Kekurangan pelembap pada area mata dapat menyebabkan penumpukan riasan dan membuatnya terlihat menggumpal.

    Samarkan Lingkaran Hitam



    Aplikasikan concealer sesuai dengan warna kulit di area bawah mata. Lalu tambahkan concealer dengan warna setingkat lebih terang untuk menyamarkan lingkaran hitamnya. Trik ini membantu memberikan highlight pada kulit sekaligus membuatnya tampak lebih segar.

    Hindari Kelopak Mata

    Penggunaan concealer di area kelopak mata akan memberikan kesan riasan yang terlalu tebal dan tidak alami. Pasalnya, lipatan di area ini dapat membuat concealer tampak pecah. Gunakan primer sebelum bauran eyeshadow untuk menciptakan riasan yang tahan lama.

    Pulaskan Alas Bedak

    Tepukkan perlahan alas bedak dalam jumlah sedikit pada noda atau lingkaran hitam yang akan diberikan concealer setelah menggunakan primer wajah. Alas bedak membantu menyamarkan noda tersebut sehingga tak perlu aplikasi concealer yang terlalu banyak.

    Gunakan Kuas

    Concealer tak dapat membaur dengan sempurna jika diaplikasikan menggunakan jari tangan saja. Gunakan bantuan kuas dan aplikasikan produk ini sedikit demi sedikit ke area dengan noda atau lingkaran hitam yang akan disamarkan. Setelahnya, ratakan concealer agar terlihat sempurna menggunakan jari manis dengan cara menepuk perlahan ke arah luar,

    Perbaiki Tekstur

    Kulit di area mata cenderung lebih kering dibanding bagian lainnya, sehingga pemilihan jenis concealer yang digunakan pun harus lebih selektif. Pilih produk concealer bertekstur krim yang ringan dengan kandungan pelembap.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below