Cara Pikat Hati Ibu Pacar



    • "Jual diri" sebaik-baiknya

    Jika biasanya pada kencan pertama ada kekhawatiran bahwa Anda berusaha terlalu keras agar terlihat "bagus" di depan matanya, maka tak ada salahnya untuk melakukan hal sebaliknya saat bertemu dengan ibu si pacar untuk pertama kalinya. Kebanyakan ibu pasti akan mempertimbangkan apakah Anda "marriage material" untuk anak kesayangannya, jadi wajar bila beliau akan bertanya tentang berbagai detail dalam hidup Anda, seperti di mana Anda berkuliah dulu dan apa pekerjaan Anda saat ini. Saat hal itu terjadi, jangan ragu untuk memberikan beliau sebuah mini-biodata tentang Anda, tapi lakukan dengan elegan. Not too little, but not too much.

    • Tunjukkan Anda mahir hadapi anak kecil

    Catat hal ini: jika berada dalam satu ruangan dengan ibunya, Anda suka anak kecil dan tak sabar untuk memiliki anak sendiri. Suka atau tidak, ibunya juga memiliki biological clock seperti Anda: hanya saja, jam itu berdentang untuk calon cucu. Jadi, baik dengan cara menghabiskan waktu bersama keponakan pacar atau bercerita tentang keponakan Anda sendiri, paling tidak tunjukkan kepada beliau bahwa Anda memang berpikiran positif tentang memiliki anak di masa depan nanti.

    • Cari persamaan dan bangun hubungan Anda dari situ

    Misalnya, jika ibunya suka membaca, maka tunjukkan ketertarikan Anda terhadap hobinya tersebut dan bila perlu, pinjamkan atau berikan hadiah buku yang selama ini diinginkan oleh beliau. Hal ini bukan berarti Anda ingin "membeli" persetujuannya, melainkan bisa membuahkan kesempatan bagi Anda berdua untuk memiliki topik yang bisa dibicarakan bersama. Tentunya, Anda juga bisa membaca buku yang disarankan oleh beliau. Dengan demikian, Anda menunjukkan bahwa Anda bukan hanya tertarik untuk menjalin hubungan dengan anaknya saja, namun juga dengan ibunya.

    • Jangan ragu untuk berkonsultasi

    Jika Anda memiliki keraguan atau permasalahan yang butuh diatasi, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ibunya, karena pada dasarnya para ibu senang merasa dibutuhkan (catatan: tentunya, lakukan hal ini jika Anda sudah cukup dekat dengan beliau). Dengan menanyakan pendapat ibunya, maka insting maternalnya juga akan kembali teraktivasi - sesuatu yang mungkin dirindukan oleh beliau. Hanya saja, ingat agar tak berkonsultasi mengenai hubungan Anda dengan anaknya. Big no no!

    • Puji kelezatan masakannya

    Sama halnya dengan ungkapan bahwa "cara memikat hati seorang laki-laki adalah melalui perutnya (alias makanan)", maka cara memikat hati ibunya adalah dengan memuji masakannya. Bahkan jika Anda merasa bahwa masakannya biasa saja atau bahkan tak enak sekali pun, jangan lupa untuk tetap memujinya (asal tentunya, tak berlebihan, karena jika Anda tak tulus maka hal ini akan langsung terlihat).

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles