Brides

Kulit Sehat di Hari Pernikahan dengan Diet

By : Nabila - 2015-04-30 11:07:21 Kulit Sehat di Hari Pernikahan dengan Diet

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sempurna di hari pernikahan? Semua perempuan pasti menginginkannya. Kini, hal itu bukanlah sesuatu yang tak mungkin. Diet merupakan salah satu cara untuk mendapatkannya. Mengurangi konsumsi gula dapat meminimalisir terjadinya inflamasi pada kulit. Kadar gula berlebih merupakan salah satu pemicu terjadinya inflamasi pada kulit yang memicu timbulnya jerawat, kulit berminyak, pori-pori besar, penuaan dini, hingga ruam pada kulit. Dengan diet yang tepat, kulit Anda akan terlihat perbedaannya bahkan dalam kurun waktu yang cepat.

Konsumsi protein berkualitas tinggi

Telur organik, ikan, tofu, mampu menghasilkan energy dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi protein sebelum mengkonsumsi makanan lainnya, mampu mencegah gula dalam darah bahkan mampu mengontrol nafsu makan Anda.

Karbohidrat low-glycemic

Kacang, oatmeal, buah, sayur, berfungsi sebagai antioksidan yang akan melindungi kulit Anda dari efek buruk udara sekitar. Perlu diingat untuk tetap menghindari konsumsi buah yang memiliki kadar gula tinggi seperti semangka untuk meminimalisir kadar gula dalam darah.

Lemak sehat

Omega-3, salmon, chia seed, flaxseed, olive oil secara dramatis mampu mengurangi inflamasi pada kulit.

Konsumsi makanan yang kaya antioksidan

Anda pecinta kopi? Namun sayang, kopi merupakan salah satu pemicu inflamasi pada kulit. Coba ganti kopi dengan the hijau yang kaya akan antioksidan untuk tetap menjaga kesehatan kulit Anda.

Rempah-rempah

Kunyit dan jahe efektif sebagai anti-inflamasi. Tambahkan dua rempah berikut pada menu makanan Anda akan mempercantik kulit Anda.

Air

Dengan konsumsi 10 gelas per hari akan membantu Anda membuang toksin dalam tubuh.

 

(TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Brides