Sex & relationship

7 Gerakan Olahraga Seksi

By : Anggita Dwinda - 2015-04-25 09:16:43 7 Gerakan Olahraga Seksi

Memang, sesi bercinta penting untuk membangun intimasi, tapi siapa yang tak ingin mendapatkan orgasme yang explosive saat melakukannya? "Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berolahraga 30 menit sebelum mulai bercinta bisa menambahkan kenikmatan yang didapatkan, juga membantu wanita yang mengalami sexual side effects serta tentunya, memperbesar kemungkinan mendapatkan orgasme!" kata Bianca Jarvis, seorang sex educator, seniman, dan penulis.

Berikut gerakan-gerakan olahraga yang bisa Anda praktekkan sebelum memanaskan ranjang bersama si dia:

  • Standing hip thrusts

Langkahkan kaki ke depan, jaga agar jari-jari kaki Anda tetap mengarah ke depan. Sambil menekuk lutut Anda sedikit, dorong panggul hingga Anda merasakan peregangan ringan pada pinggul Anda. Tahan selama 30 detik, kemudian beralihlah pada sisi lain dan ulang gerakan yang sama, demikian kata ahli fitness Nadia Murdock.

  • Clams

Gerakan apa pun yang dapat membantu membuat bagian bawah tubuh lebih kuat tentunya dibutuhkan di kamar tidur, kata Murdock lagi. Sambil berbaring di satu sisi, tumpukkan kedua kaki Anda dalam sudut 90 derajat. Angkat kaki atas secara perlahan sambil menjaga agar kedua kaki Anda tetap "bersama", kemudian lepaskan. Ulangi gerakan ini selama 25 kali, kemudian lakukan gerakan yang sama di sisi lain.

  • Kegel

Dengan melakukan kegel, Anda melatih otot-otot dasar panggul. Otot-otot ini pula yang melakukan contract dan release selama orgasme, demikian kata Laura Bennett-Cook, seksolog klinis. Latihan Kegel meliputi gerakan kontraksi dan melepaskan berulang kali, seakan-akan Anda menahan proses buang air kecil mid-stream. Dengan melakukan Kegel secara konsisten, maka Anda akan meningkatkan sensitivitas Anda serta membuat orgasme Anda semakin intens.

  • Kardio

Apa yang baik untuk tubuh Anda juga baik untuk bagian-bagian "seksi" Anda! Melakukan latihan kardio secara rutin memperkuat jantung dan meningkatkan kapasitas paru-paru Anda, dua hal yang sangat ideal untuk meningkatkan stamina Anda di kamar tidur, demikian menurut Bennett-Cook lagi. Olahraga secara teratur mampu meningkatkan rasa percaya diri dan suasana hati Anda - yang keduanya mampu membuat Anda merasa lebih seksi.

  • Planks

Melakukan plank mampu memperbesar kemungkinan Anda mendapatkan orgasme, terlebih bila Anda melakukannya pada permukaan yang tidak stabil, seperti tempat tidur. "Melakukan plank memaksa Anda untuk melibatkan beberapa kelompok otot secara bersamaan dengan fokus utama pada bagian pertengahan tubuh Anda," kata Mike Curry, ACE-certified fitness trainer. Latihan ini juga bagus untuk menguatkan otot pada lengan Anda.

  • Squats

Single leg squat merupakan latihan yang baik untuk kontrol seksual. Dengan melakukan gerakan ini, bagian bokong Anda menjadi lebih "ketat" dan kuat, suatu hal yang tak hanya meningkatkan kenikmatan Anda, namun juga membuat Anda merasa lebih percaya diri mengenai tubuh Anda. Berbagai variasi squat juga akan menguatkan otot-otot kaki Anda, untuk memastikan bahwa si dia bisa memuaskan Anda dalam berbagai posisi berdiri atau di mana si dia yang dominan. (Ehem... doggy style?)

  • Stretching

Cukup dengan stretching, maka Anda akan menambah fleksibilitas tubuh Anda. Semakin lentur tubuh Anda, maka semakin banyak posisi yang bisa Anda lakukan dalam waktu lebih lama, papar celebrity fitness instructor Charity Lynette dari Curvy Chick Fitness.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship