Hair & beauty

4 Trik Menggunakan Primer Wajah

By : Putri Arifa Malik - 2015-04-27 14:13:50 4 Trik Menggunakan Primer Wajah

Perhatikan Warnanya

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan berbagai warna primer. Jika kulit terlihat kusam dan lelah, gunakan primer berwarna merah muda yang dapat membantu menciptakan kilau alami pada wajah. Nuansa lila tepat digunakan untuk mencerahkan kulit pucat dan formula berwarna hijau dapat menyamarkan kemerahan pada kulit.

Less is more!

Gunakan primer dalam jumlah sedikit, hanya seukuran biji kedelai untuk sekali aplikasi kemudian ratakan ke seluruh area wajah. Penggunaan berlebihan dapat menyebabkan penumpukan dan membuat tekstur alas bedak tidak merata.

Jika Kulit Berjerawat...

Saat akan merias wajah, gunakan primer dengan formula anti jerawat dan hindari aplikasi obat jerawat sebelumnya. Penggunaanan obat jerawat berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan inflamasi pada kulit.

Akhiri dengan Bedak

Untuk mendapat riasan sempurna, pulaskan primer sebagai langkah awal diikuti alas bedak atau tinted moisturizer dan akhiri dengan translucent powder. Tanpa penggunaan bedak sebagai langkah akhir, kadar air di produk riasan dan silikon dalam primer akan menangkis satu sama lain dan membuat make-up lebih cepat pudar.

 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty