Cegah Penuaan Sejak Usia Dini



  • Perawatan dari luar

    Pilih formula tepat. Banyak produk anti penuaan dengan kandungan aktif yang merangsang metabolisme sel. Apabila rangsangannya berlebihan, produk ini dapat menyebabkan breakout pada kulit. Dibanding menggunakan produk perawatan seperti pelembap dan serum dengan kandungan anti penuaan yang berlebihan, lebih baik fokus pada ritual membersihkan wajah, eksfoliasi, toner dan perlindungan dari sinar UV.



    Lakukan facial. Membersihkan pori hingga ke bagian dalam wajib dilakukan satu kali dalam sebulan jika ingin mendapat kompleksi awet muda tanpa cela. Tak hanya membantu mencegah penuaan dini, ritual ini juga mampu mencegah penumpukan bakteri, jerawat dan noda hitam pada kulit.

    Gunakan krim mata. Sebaiknya mulai merawat kulit area mata sedini mungkin, meski kerutan atau garis halus belum terlihat. Pilih produk dengan formula ringan yang mampu menghidrasi dan memberi kelembapan ekstra untuk menjaga tingkat elastisitas serta melindungi kulit.

     

    Nutrisi dari dalam

    Konsumsi makanan kaya anti oksidan. Dengan meminimalisir kerusakan sel, anti oksidan membantu melawan tanda penuaan dari dalam. Kaya akan serat, rendah lemak dan sumber vitamin, sayuran hijau. buah-buahan serta bahan makanan dengan omega-3 menjadi konsumsi wajib agar kulit terlihat awet muda secara alami. Anda juga bisa menambah Alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian atau berries untuk mendapat nutrisi maksimal.

    Air, air dan air. Mungkin Anda sering mendegar konsumsi air delapan gelas sehari dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Namun pada kenyataannya, tak ada jumlah khusus. Setiap tubuh manusia memiliki tingkat kebutuhan berbeda terhadap air dan masing-masing punya cara untuk menunjukkannya. Jika Anda merasa haus, segera minum air putih yang cukup. Berikut cara agar tubuh dan kulit tetap terjaga kelembapannya sehari-sehari:

    • Minum segelas air segera setelah bangun tidur.

    • Letakkan semangkuk air di sebelah tempat tidur sepanjang malam untuk menjaga kelembapan udara di sekitar Anda. Lakukan hal yang sama di meja kantor.

    • Bawa botol minuman ke mana pun Anda pergi.

    • Konsumsi air putih sebelum, selama dan sesudah berolahraga. Jika Anda berolahraga lebih dari satu jam, tambahkan sedikit sport drink.

     

    Istirahat cukup

    Beauty sleep tak hanya mitos. Ketika tidur, tubuh dengan sendirinya memperbaiki kerusakan sekaligus melakukan regenerasi sel. Pastikan Anda mendapat istirahat cukup untuk memberi waktu bagi tubuh memperbaharui sel secara alami.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below