Sex & relationship

Aturan Memiliki Friends With Benefits

By : Anggita Dwinda - 2015-04-17 13:41:05 Aturan Memiliki Friends With Benefits

  •  Biarkan hubungan Anda mengalir apa adanya

Jangan berusaha mengontrol apa pun dalam hubungan Anda, dan jadilah lebih waspada jika ia yang berusaha mengontrolnya. Jika ia berusaha menerapkan aturan seberapa sering kalian bisa bertemu atau hal apa saja yang bisa Anda lakukan bersama, mungkin barulah Anda bisa membicarakan mengenai status hubungan Anda.

  • Jangan "membatasi" perhatian yang Anda berikan

Jadilah perhatian, pengertian, ramah, semua sikap yang biasanya selalu Anda tunjukkan kepada seorang teman. Jika Anda mulai merasa sebal saat ia tidak menunjukkan perhatian lebih terhadap Anda, maka itu adalah sebuah red flag - di mana Anda sudah harus mulai mendiskusikan mengenai perasaan Anda terhadapnya secara langsung (jangan lewat chat atau telepon!). Selebihnya, jangan biarkan masalah emosional yang tengah ia hadapi menghambat Anda untuk mengekspresikan perasaan Anda apa adanya atau menjadi diri sendiri.

  • Jangan menjadikannya figur terpenting dalam hidup Anda

... at least, not yet. Ingatlah, jika ia belum resmi jadi pacar Anda, maka Anda juga masih bebas untuk flirting dengan pria lain, bergaul dengan orang lain, dan merencanakan berbagai hal dalam hidup Anda seakan Anda memang masih single. Jangan keburu merasa nyaman untuk bergantung pada setiap rencananya, kecuali jika Anda sudah berkomitmen. Jangan biarkan ia mengambil seluruh waktu Anda saat akhir pekan atau hari libur. Pada intinya, jangan biarkan dirinya menjadi satu-satunya hal menyenangkan yang terjadi dalam hidup Anda, karena Anda harus tetap jadi emotionally healthy.

Secara garis besar, memiliki friends with benefits bisa jadi hal yang sangat menguntungkan untuk Anda, jika Anda sudah tahu persis apa yang Anda cari dari hubungan ini. Jika ternyata Anda berdua menemukan kecocokan dan merasa nyaman dengan satu sama lain, then it's great - Anda bisa "mengubah" statusnya menjadi pasangan Anda. Tapi jika Anda memang mencari "kesenangan" dan hubungan yang ringan tanpa ikatan apa pun dikarenakan satu dan lain hal, maka ini juga bisa jadi semacam "terapi" yang baik untuk Anda.

Just make sure that the both of you know the rules... and have fun!

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship