4 Alasan Si Dia Tak Mau Komitmen



    •  Ia takut Anda tak tulus

    Jika ia enggan berkomitmen dengan Anda, bisa jadi ia berpikir bahwa Anda hanya memanfaatkannya demi membuat Anda merasa "lebih baik" dan meningkatkan self-esteem Anda. Ia merasa bahwa Anda hanya menggunakannya sebagai "property" dalam hidup Anda, bahwa Anda tak sungguh-sungguh peduli dengannya dan hanya ingin mengisi "ruang kosong" dalam hidup Anda.

    • Ia berpikir Anda tak memahami dirinya

    Maksudnya di sini bukanlah seberapa paham diri Anda mengenai "kode pria yang tersembunyi", melainkan fakta bahwa Anda tak meluangkan waktu atau tak peduli untuk benar-benar mengenal dirinya sebagai human being dan pasangan Anda. Banyak wanita yang melihat pria sebagai semacam "penghargaan" yang harus mereka dapatkan dalam hidup, melupakan fakta bahwa pria juga makhluk hidup yang sesekali, butuh dimengerti layaknya wanita.

    • Ia tak tahu banyak tentang Anda

    Hal ini seringkali terjadi pada pria yang pasangannya selalu bersikap "go with the flow" atau terlalu sering setuju dan selalu mengatakan "ya". Pria ingin bersama wanita yang memiliki perasaan, pikiran, dan opini sendiri tentang berbagai macam hal. Jika Anda selalu setuju dengan semua hal yang ia katakan, ia takkan bisa membedakan Anda dengan wanita lain dan tak akan menemukan connection dengan Anda.

    • Ia emotionally unavailable

    Berbeda dengan poin lain di atas, tak banyak yang bisa Anda lakukan untuk membuat pria yang emotionally unavailable berkomitmen pada Anda. Ini bukanlah salah Anda, melainkan suatu permasalahan yang harus ia urus dan selesaikan sendiri. Bisa saja ia masih terikat dengan mantan pacar, atau ada masalah dalam hidupnya yang membuatnya enggan untuk memusatkan perhatiannya pada hubungan Anda. Mungkin saat ini bukanlah saat tepat bagi Anda untuk bersama. Next time, maybe?

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles