Hair & beauty

5 Langkah Maksimalkan Produk Kecantikan

By : Putri Arifa Malik - 2015-04-13 08:57:45 5 Langkah Maksimalkan Produk Kecantikan

1. Mulai dari yang paling ringan. Serum biasanya memiliki tekstur paling ringan dibanding produk lainnya. Setelah wajah benar-benar bersih, aplikasikan serum sesuai dengan kebutuhan agar kandungan aktifnya langsung terserap oleh kulit.

2. Tambahkan anti oksidan. Vitamin C merupakan salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh segala jenis kulit. Formula tersebut mampu mencerahkan kulit, melindunginya dari sinar UV dan merangsang produksi kolagen.

3. Diamkan sejenak.Beri jeda di antara aplikasi agar produk tidak menggumpal atau menumpuk di kulit. Misalnya, gunakan serum lalu buat kopi, lanjutkan ke produk berikutnya lalu menyikat gigi. Kebiasaan ini mampu memberi jeda efektif agar setiap kandungan produk perawatan terserap secara maksimal.

4. Beri segel. Pelembap adalah kunci dari seluruh ritual kecantikan karena kandungannya mampu mengunci formula sehingga bekerja secara maksimal pada kulit.

5. Pulaskan minyak wajah. Dalam jumlah sedikit, minyak wajah mampu menciptakan kilau kompleksi yang memukau. Beri sedikit minyak wajah di area kulit yang kering untuk membantu melembapkannya. Hindari langkah ini jika sudah menggunakan dua jenis serum.

 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty