Teori Ajaib Tentang Jatuh Cinta



  • Cinta adalah suatu hal yang banyak diperdebatkan, namun tak pernah membosankan untuk dibicarakan. Banyak teori yang bermunculan di luar sana, sebagai usaha untuk lebih memahami tentang cinta dan segala aspeknya. Berikut beberapa di antaranya, yang saking anehnya, tapi somehow masuk akal...

     

    • Diet menentukan "pola" kencan

    Hal ini memang terdengar seperti versi lebih twisted dari "you are what you eat", tapi menurut sebuah studi dari aplikasi kencan AreYouInterested? (www.ayi.com), kaum pria lebih banyak tertarik pada wanita yang vegetarian, sementara wanita lebih menyukai pria pencinta daging. Memang aneh, tapi ini bisa jadi topik pembicaraan seru saat bersama pasangan.

     

    • Kita mencari pasangan yang bisa dianggap sebagai keluarga

    Teori ini dibuat berdasarkan ide bahwa sebagai manusia, kita merasa nyaman saat dikelilingi keluarga. Kita sudah terbiasa memiliki suatu keseimbangan dalam berbagai hubungan yang ada dalam hidup kita, sehingga masuk akal bila kita mencari seseorang yang bisa membuat kita merasa nyaman.

     

    • Kita hanya akan menemukan cinta di saat kita berhenti mencarinya

    Apakah semua orang single pernah benar-benar berhenti mencari cinta? Rasanya tidak juga. Tapi ketimbang membuat "mencari cinta / pria" sebagai agenda tetap dalam keseharian Anda, cinta seharusnya datang secara alami. Lebih baik, fokuslah pada hal-hal lain yang bisa memperkaya hidup Anda. Siapa tahu, cinta sejati Anda bisa saja berada di kalangan teman-teman dekat selama ini, atau di toko buku favorit yang biasa Anda datangi.

     

    • Jatuh cinta terasa bagaikan obat-obatan terlarang

    Well, except that it's not illegal. Menurut sebuah studi dari Albert Einstein College of Medicine di New York, AS, otak kita mulai "bersinar" saat sedang jatuh cinta, sama halnya saat seseorang menghirup kokain. Jika dipikir kembali, rasanya memang masuk akal, karena perasaan saat jatuh cinta terasa bagaikan a rush dan tentunya... membuat ketagihan!

     

    • Hanya butuh empat menit untuk jatuh cinta

    Menurut sebuah survei yang dilakukan The New York Times, cukup saling menatap dengan (calon) pasangan dan Anda akan mulai merasa lovey-dovey. Kembali lagi: empat menit yang diisi dengan saling menatap tanpa melakukan kegiatan lain? Sepertinya memang tak ada pilihan lain selain jatuh cinta!

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles