Empat Makanan Penghilang Stres




  • Telur Rebus


    Kuning telur memiliki vitamin Kolin yang tinggi, dimana nutrisi ini dibutuhkan agar kita semakin fokus mengingat (akhirnya Anda tak perlu susah mengingat poin-poin penting untuk presentasi besok!). Selain itu, telur rebus juga memiliki kandungan Tyrosine, zat asam amino penting untuk meningkatkan fungsi otak. Cukup rebus beberapa butir telur di akhir pekan dan Anda bisa langsung mendapatkan “bekal” untuk sarapan selama seminggu.



    Salmon Sushi Roll


    Ikan memiliki level omega-3 tinggi, yang diketahui sangat berguna untuk jantung dan mampu menjaganya dari tekanan stres. Selain itu, kandungan lemak dalam ikan seperti salmon liar, mackerel atau sarden mampu meningkatkan mood dan memperbaiki kesehatan otak Anda. Untuk pilihan yang lebih baik, ganti nasi Anda ke beras merah demi menambah kandungan karbohidrat kompleks dalam makanan Anda. Dengan begitu, peningkatan hormon Anda dapat terjaga dan membuat Anda merasa lebih tenang.



    Oysters


    Tak hanya dapat dikonsumsi sebagai makanan pembangkit gairah, oysters juga kaya akan antioksidan dan zat besi yang bisa membangkitkan sistem kekebalan tubuh kapan pun Anda merasa stres. Rasa stres disebabkan karena adanya tingkatan level kortisol, dimana hal itu bisa mempengaruhi kemampuan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi oysters, Anda bisa melawan rasa stres yang tiba-tiba datang.



    Pisang dan Almond Butter


    Pisang sangat kaya akan vitamin B6 yang bisa menjadi serotonin-booster, dan almond butter memiliki jumlah protein dan lemak yang sehat. Keduanya sangat ampuh untuk menyetarakan level gula darah Anda. Untuk hasil maksimal, tambahkan biji labu yang kaya akan zat besi untuk mendorong sistem kekebalan tubuh Anda.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below