Food & travel

Destinasi Wisata Wajib 2015

By : Kiki Riama Priskila - 2015-04-02 07:41:24 Destinasi Wisata Wajib 2015

Zermatt, Switzerland

Zermatt merupakan satu-satunya kota yang berada dekat dengan pegunungan Matterhorn bagian Swiss. Anda bisa menyaksikan proses pembuatan cokelat yang penuh warna dan mendaki gunung. Namun, atraksi utamanya adalah kecantikan Gunung Matterhorn. Bentuknya yang hampir menyerupai segitiga sempurna menjadikannya sebagai salah satu obyek foto tercantik di dunia. Jembatan Kirchstrasse juga menjadi lokasi ideal untuk menyaksikan matahari terbit dari balik gunung.

Waktu terbaik Juli dan Agustus: The Matterhorn Story tampil di Zermatt open-air theater, 7 - 9 Agustus: Swiss Food Festival.

Mergui Archipelago, Myanmar

Pantai terlarang ini mungkin terdengar seperti sesuatu yang ada di dongeng. Bayangkan jajaran pulau pasir putih tersembunyi, hutan tak berpenghuni, hingga binatang laut misterius. Pantai ini pun sempat dijuluki sebagai "one of the last paradises left on Earth". Pemerintah Myanmar memang melarang para turis untuk memasuki area pulau hingga tahun 1997. Namun, meski izin pariwisata telah dibuka kembali, belum banyak turis yang berani mampir untuk mengeksplor wilayah misterius ini.

Waktu terbaik November - April: musim berlayar, Maret - April: sempurna untuk diving dan snorkeling.

Faroe Island, Denmark

Faroe Island adalah salah satu tujuan wisata tercantik dunia. Namun yang akan menjadi highlight kali ini adalah kabar bahwa pada tanggal 20 Maret mendatang, Anda bisa menyaksikan full solar eclipse di pulau ini. Hal ini bisa menjadi pengalaman sekali seumur hidup! Jangan lupa untuk membeli sweater bermotif bintang yang menjadi oleh-oleh buatan tangan khas kota ini. Uniknya, karena tidak menggunakan cat warna, sweater klasik ini hadir dengan warna natural si bulu domba lokal di Faroe Island.

Waktu terbaik 20 Maret: Gerhana Matahari total 2015, Juli - Agustus: suhu udara yang tepat (13 derajat Celcius).

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Food & travel