Yang Perlu Wanita Tahu Tentang Perawatan Mobil



  • Sebagian besar perempuan hanya menganggukkan kepala saat harus dihadapkan dengan topik seperti auto modification, motoring, dan auto care tanpa sepenuhnya mengerti hal yang dibicarakan. Memang banyak istilah-istilah yang bisa dibilang hanya dimengerti para lelaki, dan seperti biasa, perempuan buta akan hal-hal seperti ini. Inilah beberapa hal esensial bagi Anda yang ingin merawat mobil tanpa harus bersusah-payah mengerti istilah-istilah membingungkan.

    Mengganti oil

    Cara termudah untuk mengetahui jarak tempuh yang tepat sampai Anda harus memperbarui oli di mesin Anda. Biasanya service ini dilakukan saat jarak tempuh mobil Anda sudah mencapai 7500 kilometer.



    Cairan

    Ketika mengganti oli mesin, cairan mobil harus diatasi dengan baik. Anda bisa melakukan ini dengan mengecek ulang apakah transmission, brake, power steering, windshield washer, dan cooling system mobil bekerja dengan baik dan mengeluarkan cairan setiap bulan. Fluid level mobil Anda harus tetap stabil untuk menghindari terjadinya overheating.

    Lampu

    Cek lampu mobil untuk memastikan mereka bekerja dengan baik. Fungsi terpenting dari lampu mobil adalah to see and be seen.

    Wiper

    Wiper blades Anda sebaiknya diganti setahun sekali untuk menghindari kecelakaan di saat cuaca tidak begitu baik.

    Rem

    Memeriksa rem biasanya termasuk dalam servis mengganti oli mesin mobil, jadi lakukan sesering mungkin untuk memastikan keamanan Anda.

    Baterai

    Setiap kali mengganti oli, jangan lupa untuk memeriksa baterai mobil Anda. Banyak toko-toko auto care yang akan memeriksa baterai tanpa mengenakan biaya.

    Ban

    Mengetahui cara yang benar untuk memeriksa tekanan udara pada ban Anda dan bagaimana Anda bisa mengganti ban kempes sangatlah penting untuk saat-saat darurat. Anda bisa mulai dengan berkonsultasi dengan seorang profesional atau melihat di owner's manual mobil Anda untuk tekanan udara yang pas.

     

    (TEKS: KARA WYNONA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below