Jaga Mata Agar Awet Muda!



  •  

    1. Lindungi dengan Anti Oksidan



    Meskipun hanya beberapa saat, ketika berada di luar ruangan kulit terekspos oleh radikal bebas. Beri perlindungan ekstra di area mata dengan formula yang kaya akan anti oksidan seperti vitamin C, teh hijau, idebenone atau ekstrak coffeeberry. Pilih serum dengan kandungan tersebut untuk memberi perlindungan maksimal pada area mata, aplikasikan pada kulit sebelum produk lainnya.

     

    2. Jangan Lupakan SPF!

    Sama seperti area kulit lain, mata juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Apabila krim mata Anda tidak mengandung SPF, aplikasikan tabir surya sesaat setelah krim terserap dengan baik oleh kulit. Sebagai perlindungan tambahan, usahakan selalu menggunakan kaca mata hitam dengan lensa yang mampu menangkis efek buruk sinar UV.

     

    3. Gunakan Masker Mata

    Berbagai masker mata kini tersedia dan bisa didapat dengan mudah. Khasiatnya pun beragam, mulai dari mengurangi tampilan garis halus hingga menghilangkan kantung mata. Anda juga bisa mencoba mencelupkan kapas pada susu full cream dingin lalu kompreskan di area mata selama sepuluh menit. Kemudian lakukan pijatan halus di area mata agar protein dan lemak dari susu diserap dengan baik oleh kulit.

     

    4. Hindari Gerakan Menggosok

    Saat membersihkan riasan mata, hindari gerakan menggosok. Jika sisa riasan sulit dibersihkan, tuangkan pembersih riasan khusus mata pada kapas lalu tempelkan di area tersebut selama 10 hingga 15 detik.

     

    TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: DOK. HERWORLD