Sex & relationship

5 Manfaat Masturbasi

By : Anggita Dwinda - 2015-03-27 12:02:01 5 Manfaat Masturbasi

Memuaskan diri sendiri adalah hal yang jarang dibicarakan pada umumnya, apalagi jika yang melakukannya adalah wanita. Padahal, sekitar 92% wanita mengaku bermasturbasi, lho! Sejumlah penelitian membuktikan bahwa solo sex tak hanya memperbaiki emotional well-being dan kehidupan seks Anda, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan Anda. Berikut lima di antaranya:

  • Memperbaiki kualitas tidur

Masturbasi sebenarnya adalah semacam "obat penenang" alami. Sudah jelas, ini merupakan cara yang lebih baik (dan lebih menarik) untuk meningkatkan kualitas tidur Anda ketimbang menghitung domba atau mendengarkan musik pengantar tidur dari iPod Anda, karena masturbasi memproduksi endorfin - zat penting yang membantu untuk mengurangi rasa sakit atau stres, dan membuat Anda lebih relaks.

  • Menguatkan otot tubuh

Dengan melakukan masturbasi, maka otot panggul dan vagina Anda pun lebih kuat. Hal ini tak hanya membantu Anda untuk mendapatkan sesi bercinta yang lebih seru, masturbasi juga bisa mengurangi kemungkinan bagi Anda untuk mengalami urine leakage.

  • Mengurangi rasa nyeri akibat menstruasi

Menurut situs WebMD, masturbasi benar-benar bisa meredakan rasa nyari yang Anda rasakan menjelang atau saat menstruasi. Rasa nyeri saat PMS, serta kram dan rasa sakit punggung yang Anda rasakan? All cured, thanks to self-pleasure. Caranya simpel saja, karena aliran darah yang kian meningkat menuju daerah panggul.

  • Mengurangi infeksi saluran kemih

Masturbasi tak hanya membantu meringankan ketidaknyamanan akibat infeksi saluran kemih, tapi juga bisa mengeluarkan bakteri dari rahim. Wow!

  • Mengurangi risiko diabetes type 2

As if Anda perlu alasan lain untuk mendapatkan orgasme, tapi ternyata wanita yang mengalami lebih banyak orgasme kemudian membangun ketahanan tubuh lebih tinggi terhadap diabetes type 2. Nah, salah satu cara untuk memastikan Anda mencapai klimaks, tentunya adalah dengan self-pleasure...

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship