4 Produk Makeup Ini Tak Boleh Digunakan Bersama!



  • Lip gloss atau lipstik

    Sebagai wanita, Anda mungkin pernah sesekali meminjam atau meminjamkan pewarna bibir pada teman dalam keadaan beauty emergency. Ternyata kebiasaan ini dapat menularkan berbagai penyakit seperti flu dan batuk. Selain itu, kelembapan alami bibir juga akan berkurang akibat mikro organisme asing yang bersarang pada ujung aplikatornya.

    Makeup sponge



    Tekstur squishy dengan pori-pori yang cukup besar membuat produk ini sangat berisiko untuk digunakan bersama. Dalam keadaan basah, alat ini menjadi rentan terhadap serapan bakteri atau jamur yang dapat ditularkan dengan mudah. Pastikan kulit Anda benar-benar bersih sebelum menggunakannya dan jangan lupa mencucinya satu kali dalam seminggu.

    Maskara

    Area bulu dan kelopak mata ternyata menjadi sarang bakteri penyebab iritasi. Bakteri tersebut akan dengan mudah berpindah dari area mata ke ujung aplikator maskara dalam hitungan detik.

    Pelembap wajah dalam toples

    Pelempab wajah atau moisturizer yang dikemas dalam toples mungil sebaiknya tidak dibagi. Bakteri atau mikro organisme pada kulit manusia berbeda-beda dan dapat menimbulkan berbagai masalah kulit jika bertukar. Apabila tetap ingin berbagi produk ini, pisahkan krim dalam wadah berbeda sejak awal.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)