Brides

5 Tips Packing Untuk Destination Wedding

By : Nabila - 2015-03-26 10:58:25 5 Tips Packing Untuk Destination Wedding

1.       Buat daftar.

Dengan membuat list barang tentu akan memastikan seluruh kebutuhan Anda telah dibawa. Buat checklist seperti: travel document, toiletries, wedding outfits (untuk welcoming dinner, ceremony, reception, after party, dsb) hadiah untuk bridesmaids, hadiah untuk keluarga, wedding favours, dekorasi, dsb.

2.       Travel light.

Pastikan Anda tidak terlalu banyak membawa barang bawaan yang tidak terlalu penting sehingga bawaan Anda akan tetap ringkas.

3.       Kirim beberapa barang sebelum hari H.

Sebelum hari H, pastikan Anda mengirim beberapa barang terlebih dahulu ke tempat Anda akan melangsungkan pernikahan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir barang bawaan yang terlalu banyak sehingga semua dapat berjalan lancar sesuai rencana.

4.       Ketahui budaya setempat.

Setiap tempat tentu memiliki hukum dan kebudayaan yang berlaku. Tak ingin Anda berurusan dengan hal tersebut. Ada baiknya Anda mencari tahu DO’S dan DONT’S yang berlaku agar semua berjalan lancar.

5.       Lakukan double check!

Sebelum Anda berangkat, periksa kembali checklist yang Anda miliki. Tak ada salahnya untuk memastikannya sekali lagi agar tidak ada yang tertinggal.

 

(TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Brides