Tips Merawat Rambut Kusut



  • 1. Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari

    Cucilah rambut sekitar tiga kali dalam seminggu. Minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala sangat baik untuk menutrisi batang rambut kusut. Saat rambut mulai terasa berminyak, gunakan dry shampoo untuk membersihkannya. 

    2. Lakukan Deep Conditioning Treatment



    Gunakan kondisioner pada batang rambut, lalu balut dengan handuk panas. Diamkan selama lima menit dan bilas hingga bersih. Ritual ini mampu menutrisi sekaligus melembapkan batang rambut sehingga tidak mudah kusut. 

    3. Lindungi Rambut Anda

    Saat akan menata atau keluar rumah sekalipun, aplikasikan heat protector pada batang rambut. Hawa panas dapat membuat rambut lebih mudah kering dan kusut, serta merusaknya secara perlahan. Jangan lupa untuk selalu memberi perlindungan pada tiap helainya. 

    4. Gunakan Hair Oil

    Minyak rambut memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding masker, sehingga tidak membuat rambut mudah lepek. Perawatan menggunakan minyak rambut dengan kandungan jojoba membantu memperkuat serta mencegah rambut kusut.

    5. Pilih Produk Bebas Alkohol

    Kebanyakan hair spray dan mousse mengandung alkohol yang cukup tinggi. Ini dapat menyebabkan pembengkakan pada kutikula rambut sehingga terlihat kering dan kusut. Pilih produk bebas alkohol untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut Anda.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: DOK. HER WORLD)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below